Beranda Maluku Utara Begini Harapan Walikota Tidore kepada Petani

Begini Harapan Walikota Tidore kepada Petani

564
0

TIDORE KEPULAUAN – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH membuka dengan resmi kegiatan Penyusunan Programa Penyuluhan Tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018  dan Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Penunjang usaha  Hand Sprayer secara simbolis yang bertempat di Aula Kantor Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan, Senin (12/11).

Pada penyerahan tersebut Walikota berharap kepada seluruh petani dapat kerja sebaik mungkin sesuai bantuan yang telah diberikan agar digunakan secara maksimal dan dirawat dengan baik.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Imran Jasin dalam laporannya mengatakan tujuan dilaksanakan Penyusunan Programa Penyuluhan Tingkat Kota Tidore Kepulauan adalah untuk meningkatkan keterpaduan dan sinergitas programa penyuluhan pertanian pada setiap tingkatan. Peserta dari kegiatan ini dari Kepala BPP dan KJF Kecamatan serta Perwakilan Petani dari 8 Kecamatan.

Bantuan Sarana dan Prasarana Penunjang dianataranya Traktor Roda 2 sebanyak 41 unit,Cultivator sebanyak 21 unit, Traktor Roda 4 sebanyak 10 unit, Pompa Air  sebanyak 71 unit, Alat Tanam Jagung sebanyak 17 unit, Hand Sprayer sebanyak 153 unit tersebar di 8 Kecamatan. Rice Transplanter sebanyak 5 unit di Kecamatan Oba, Corn Sheller sebanyak 8 unit tersebar di 6 Kecamatan dan Mesin Pemipil Jagung 9 unit tersebar di 7 Kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan. (SS)