Beranda Halmahera Barat UPT BLK Halbar Resmi Dibuka dan Dirangkaikan dengan Pelatihan Perdana 

UPT BLK Halbar Resmi Dibuka dan Dirangkaikan dengan Pelatihan Perdana 

355
0
BAGIKAN

JAILOLO – Peresmian UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Halmahera Barat yang di rangkaikan dengan pembukaan pelatihan perdana PBK-MTU  BLK Ternate tahun 2018 di UPT BLK Kabupaten Halmahera Barat di Kecamatan Sahu Timur Desa Goal pada Rabu (21/11).

UPT BLK Halbar yang masih dibawa bimbingan BLK Ternate ini di buka langsung oleh Derjen PPMD, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Taufik Madjid S.Sos, M.Si

Kepala BLK Ternate Marjono Istianto P. ST. MM, dalam sambutannya mengatakan, beroperasinya UPT BLK Halbar dengan dimulainya pelatihan perdana di UPT BLK Halbar ini untuk 4 paket pelatihan kerja sama dengan BLK Ternate yaitu pelatihan tata rias, kejuruan instalasi listrik, kejuruan meubeler dan finishing kayu oles.

“UPT BLK Halbar adalah BLK UPT di Maluku Utara yang pertama kali beroperasi dan saya mendapat info bahwa tahun ini akan mendapat bantuan peralatan dari Kemenaker pusat dan mungkin tinggal menunggu tibanya peralatan tersebut,” ujarnya.

Dengan beroperasinya UPT BLK Halbar maka BLK Ternate selaku UPTP pusat di daerah mendapat satu tambahan binaan  yakni BLK UPTD Bitung dan BLK UPTD Tondano Sulawesi Utara.

Terlepas Dirjen PPMD, Taufik Madjid, mengatakan, “Dengan dibukanya UPT BLK Halbar ini dengan mulanya kapasitas kita kurang memadai dan kurang kompetensi maka, dengan adanya BLK Halbar maka kita bisa latih di UPT BLK Halbar sehingga bisa berkompeten , dan juga ada pelatihan -pelatin lainnya dan itu, sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di kabupaten Halmahera Barat,” jelasnya.

Lanjutnya, “Saya senang juga, kata Bupati Halbar bahwa perangkat desa juga bisa pelatihan di sini ( BLK Halbar), misalnya dalam pengelolaan penguasaan komputer dan apa yang disampaikan oleh kepala BLK Ternate salah satu penyesuaian, sehingga dengan dibukanya pelatihan perdana ini kita bisa ikut mendorang peningkatan kompetensi dari tenaga kerja kita yang akan masuk ke pasar kerja nanti,” cetus Taufik.

Selanjutnya dilangsungkan dengan pemotongan pita peresmian dan pembukaan pelatihan perdana di UPT BLK Kabupaten Halmahera Barat, oleh Bupati Halbar Danny Missy dan Dirjen PPMD Taufik Madjid S.Sos, M.Si sebagai simbol peresmian UPT BLK Halmahera Barat. (UK )