Beranda Maluku Utara Karena Berkantor, Masyarakat Usir Sejumlah Pimpinan SKPD dan Pegawai Dikbud

Karena Berkantor, Masyarakat Usir Sejumlah Pimpinan SKPD dan Pegawai Dikbud

1149
0

MOROTAI – Masyarakat kabupaten Pulau Morotai mengusir sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saat berkantor di sekretariat kantor Bupati.

Pegusiran terhadap pimpinan SKPD oleh masyarakat ini sebagai bentuk protes terhadap kebijakan Bupati yang selama menjabat tidak pro pada mereka (Masyarakat).

Selasa (27/11) pimpinan SKPD yang di usir saat berkantor, yakni Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Arsad Sibua, Kepala DLH, Mahfud Tuasikal, Kepala Dinas Satu Pintu, Safia Doa, Kabag Humas dan Protokoler, Abdul Karim dan Sekretaris Dishub, Juklifli Ibrahim.

Pimpinan SKPD yang mendapat perlakukan kurang menyenangkan dari masyarakat ini, diketahui saat pimpinan SKPD menggelar rapat di kantor Bupati dalam rangka mencari solusi agar Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kembali berkantor seperti biasa, karena sudah seminggu aktivitas seluruh perkantoran di boikot, dengan adanya aksi unjuk rasa masyarakat dan ASN untuk melengserkan Bupati, Benny Laos dari jabatannya.

Saat rapat berlangsung, tiba-tiba terdapat sejumlah masyarakat masuk ke dalam kantor Bupati dan mengusir para pimpinan SKPD yang menggelar rapat tersebut.

”Keluar-keluar, ngoni (Kadis) sudah tahu kantor kami tutup, tapi tetap saja masuk kantor,” teriak salah satu masyarakat Morotai, Hj Husna saat mengusir pimpinan SKPD.

Bahkan, dia menuding pimpinan SKPD sebagai penghianat masyarakat, karena sudah mengetahui masyarakat menderita, karena ulah dari kebijakan Bupati, namun pimpinan SKPD tetap ngotot untuk berkantor.

”Kalian yang berkantor penjilat semua,” kesalnya.

Aksi pengusiran masyarakat ini juga berlangsung di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), masyarakat yang memperoleh informasi, bahwa terdapat sejumlah ASN yang berkantor langsung mendatangi kantor tersebut dan pengusir para ASN yang berkantor.

“Keluar-keluar,” teriak masyarakat.
Sekedar diketahui, kendati hari ini tidak ada aksi unjuk rasa, namun aktivitas perkantoran, baik sekretariat kantor Bupati, sekretariat DPRD dan seluruh kantor SKPD tidak ada aktivitas, karena ASN enggan berkantor. (Ical)