Beranda Maluku Utara Wawali Tidore Hadiri HUT PGRI di Oba Selatan

Wawali Tidore Hadiri HUT PGRI di Oba Selatan

660
0
Foto bersama Wawali Kota Tidore bersama sejumlah guru.

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-73 Tahun 2018 di Desa Wama Kecamatan Oba Selatan, Sabtu (1/12).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk upacara ini di hadiri ratusan Guru yang tergabung dalam keluarga besar PGRI Kecamatan Oba Selatan. Selain itu juga kegiaatan ini di hadiri oleh Pimpinan OPD terkait dilingkup Pemda Kota Tidore Kepulauan, Camat Oba Selatan, Muspika Kecamatan Oba Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan siswa-siswi SLTA, SLTP, dan SD se Kecamatan Oba Selatan.

Pada kesempatan ini Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin dalam sambutannya menyampaikan, “Bahwa upaya Pemerintah Kota Tidore Kepulauan membangun sumber daya manusia yang berkualitas tidak terlepas dari peran sektor pendidikan dan peran guru pada khususnya. Untuk itu, upaya membangun kualitas guru merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya kita untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas,” sebutnya.

Selain itu, Wakil Walikota juga memberikan dukungan penuh kepada PGRI agar bisa menjadi organisasi profesi guru yang kuat, sehingga menghasikan guru yang mampu mengembangkan kemampuannya secara mandiri, mampu sebagai sumber inspirasi dan keteladanan kreatif, inovatif, dan menegakan koda etik guru sebagai profesi.

Acara selesai kemudian dilanjutkan dengan tatapmuka Wakil Walikota bersama jajaran pengurus PGRI Kecamatan Oba Selatan di Aula Sekolah Dasar Negeri 2 Desa Wama. (Hms/SS)