Beranda Maluku Utara Peringati Milad ke 106 Tahun, PDM Morotai Gelar Seminar Nasional Pendidikan Karakter

Peringati Milad ke 106 Tahun, PDM Morotai Gelar Seminar Nasional Pendidikan Karakter

267
0
BAGIKAN

MOROTAI – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah kabupaten Pulau Morotai, Sabtu (08/12) bertempat di Hotel Perdana desa Darame kecamatan Morsel, memperingati Milad Muhammadiyah ke 106 tahun 2018.

Peringati Milad Muhammadiyah ini, dengan mengangat tema, ”Ta’awun Untuk Negeri”. Sekaligus digelar seminar Nasional pendidikan karakter PD Muhammadiyah Morotai. Dengan pembicara Dr Kasman H Ahmad, Kadis Pendidikan Revi Dara, Staf Khusus H.R. Alpha, dan Moderator Amrin Sibua.

Kegiatan Milad Muhammadiyah ke 106 tahun serta dialog ini, di hadiri oleh ketua PW Muhammadiyah Malut Ridwan Ilyas, ketua PD Muhammadiyah Morotai, Qubais Baba, para pengurus Muhammadiyah, para Guru, OKP, Mahasiswa, LSM dan penggiat pendidikan.

Ketua Panitia Fahmi Djaguna, dalam sambutan mengatakan, ”Tujuan dari kegiatan ini sehingga target kedepan peserta di didik berkarakter, karena kegiatan ini di undang semua guru Amal Usaha Muhammadiyah Morotai dan Guru Negri se kabupaten Morotai untuk peningkatan kapasitas guru sebagai peserta pendidik. Selain itu, demi meningkatkan peningkatan karakter siswa. Seminar ini juga sangat penting dan berguna bagi mutu pendidikan di pulau morotai. Kami sangat berterima kasih kepada Dr Kasman dan Staf Khusus Mendikbud yang telah memberikan sejuta gagasan pendidikan krakter terhadap peserta guru yang hadir, semoga ini sebagai langka mutuh pendidikan Morotai yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara, Ketua PD Muhammadiyah Morotai Qubais Baba, saat memberikan sambutan mengungkapkan ,”Dengan adanya problematika di Morotai, maka pihaknya mengajak seluruh pihak agar membangun daerah dengan semangat Ta’awun, yaitu saling tolong menolong baik itu pendidikan karakter dan pembangunan Masjid Raya Morotai. Serta bersama sama membangun daerah secara kerukunan beragama dan kelangsungan kekeluargaan demi tercipta situasi yang kondusif, dan mutu pendidikan harus lebih ditingkatkan dengan gerakan Ta’awun,” ajaknya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa dalam waktu dekat PDM Morotai akan memberikan rekomendasi kepada Pemda dan DPRD Morotai, agar mereka terus menyelesaikan persoalan yang ada di Morotai. Karena semangat Ta’awun ke 106 tahun Muhammadiyah akan menjadi pilar gerakan Muhammadiyah Morotai, demi pembangunan Morotai kedepan,” tandasnya.(Ical)