Beranda Maluku Utara Terkait SKB CPNS Kemenag Malut, Masih Menunggu Hal Ini

Terkait SKB CPNS Kemenag Malut, Masih Menunggu Hal Ini

539
0
BAGIKAN
Kakanwil Kemenag Malut H. Sarbin Sehe 

TIDORE KEPULAUAN – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di lingkup Kementerian Agama Republik Indonesia pada Kantor Wilayah Provinsi Maluku Utara, masih menunggu proses verifikasi dan validasi untuk perangkingan hasil tes SKD.

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenag Malut H. Sarbin Sehe kepada media ini saat menghadiri acara Istighotsah dan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Pesantren Harisul Khairaat, kelurahan Ome, kecamatan Tidore Utara, kota Tidore Kepulauan pada Sabtu, 7 Desember 2018 kemarin.

Kata Sarbin, semoga di bulan ini (Desember) sudah ada petunjuk terkait perangkingan.

“Mudah-mudahan dalam waktu bulan ini sudah ada petunjuk tentang perangkingan. Dan kalau saya tidak salah, kemarin kita sudah pecahkan rangkingnya,” jelasnya.

Dikatakannya pula, bahwa kemarin Pihaknya telah memecahkan perengkingan untuk hasil SKD CPNS Kemenag Malut, dimana kurang lebih terdapat 127 peserta CPNS yang masuk dalam rangking.

Sehingga, kata Sarbin, mereka yang masuk dalam rangking tersebut akan dipanggil untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

“Mereka itu nantinya kan dipanggil untuk mengikuti seleksi selanjutnya. Termasuk dalam bentuk wawancara dan seterusnya,” tutur Sarbin.

Untuk itu, dirinya berharap agar di akhir bulan Desember ini sudah ada hasil akhirnya. “Mudah-mudahan di akhir Desember ini bisa ada penyelesaian,” akunya.

Sementara terkait dengan pelaksanaan TKB, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Menpan RB.

“Sementara ini masih menunggu juknis secara khusus yang terus kita persiapkan pelaksanaan itu. Sehingga minggu depan, mungkin sudah disampaikan ke publik tentang waktu pelaksanaannya,” tutup Sarbin. (SS)