Beranda Maluku Utara Harga Bensin di Morotai Perliter capai Rp 15.000

Harga Bensin di Morotai Perliter capai Rp 15.000

355
0
BAGIKAN
Kepala Disperindagkop dan UKM Pulau Morotai, Suryati Suaib.

MOROTAI – Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) berupa vensin kembali terjadi di Morotai. Langkanya bensin ini mengakibatkan hampir seluruh depot menjual dengan harga yang cukup tinggi, dibandingkan sebelumnya.

Bagaimana tidak, Sebelumnya harga bensin di depot perliter Rp 10.000 rupiah, namun saat ini terdapat di depot-depot harga bensin sudah naik di angka Rp 13.000 hingga Rp 15.000 rupiah perliter, dengan alasan susah mendapat bensin.

Kepala Disperindagkop dan UKM Pulau Morotai, Suryati Suaib, saat dikonfirmasi media ini, Rabu (12/12) mengatakan, bahwa kaitan dengan kenaikan harga BBM yang dipatok masing-masing depot itu, tidak diketahui oleh pihak Perindagkop.

Karena pihaknya tidak memiliki dasar untuk mencegah kenaikan harga BBM yang sekarang ini.

”Kami tidak punya dasar memantau kondisi harga disetiap depot, karena yang kami tahu harga seperti sebelumnya,” aku Suryati.

Sementara untuk langkanya BBM, dirinya menjelaskan bahwa kelangkaan BBM jenis bensin akhir-akhir ini akibat kapal Pertamina dari Sorong menuju ke Tobelo mengalami masalah.

”Kapal dari Sorong ke Tobelo naik rep sehingga BBM belum masuk, sampai saat ini belum diketahui apakah sudah diefakuasi atau belum,” terang Suryati.

Dirinya berharap agar kapal Pertamina yang sementara ada masalah itu bisa dievakuasi agar pasokan BBM bisa berjalan normal seperti biasanya,” tandasnya. (Ical)