Beranda Hukrim Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tekhnis Fungsi PID Kehumasan Polda Malut, di Buka  Hendry...

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tekhnis Fungsi PID Kehumasan Polda Malut, di Buka  Hendry Bandar

235
0
BAGIKAN

TERNATE – Bidang Hubungan Masyarakat (Bid humas) Polda Maluku Utara (Malut) melaksanakan kegiatan pelatihan Peningkatan Kemampuan Tekhnis Fungsi PID Kehumasan Polda Maluku Utara, yang bertempat di Hotel Muara Ternate, Rabu (12/11/18.)

Kabid Humas Polda Malut AKBP. Hendry Badar yang didampingi oleh ketua panitia Paur Pullah Infodok Subbud PID Bid Humas Polda Malut, membuka secara langsung kegiatan pelatihan Peningkatan Kemampuan Tekhnis Fungsi PID Kehumasan Polda Maluku Utara,

kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Sabhara Polres Ternate, Kaur Min, Paur Pensat Bidhumas Polda Malut, para peserta pelatihan yang berjumlah sebanyak 50 orang yang terdiri dari pengemban fungsi PID Satker Polda Malut, Kasubbag Humas Polres Jajaran dan para operator PID Polres Jajaran Polda Malut.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar, Kasat Sabhara Polres Ternate AKP Hefrizon, S. Kom, S.I.K, M.M, dan Paur Pullah Infodok IPTU Abdurahman Adam.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendry Badar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta pelatihan peningkatan kemampuan tekhnis fungsi PID, serta berharap kepada para peserta agar fokus dan serius dalam mengikuti kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut Kabid Humas juga memberikan pemahaman kepada para peserta tentang undang-undang No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP).

“Perkembangan era transformasi dan transparansi informasi saat ini telah menempatkan kebebasan pers dalam menyampaikan informasi ke publik, sehingga informasi dan berita berkaitan dengan kinerja Polri dapat dengan mudah di akses,” kata Perwira dua melati ini, dalam sambutannya

Lanjud Hendry, Sehingga betapa pentingnya peran kita (Polri) dalam menghadapi perkembangan arus derasnya informasi dan teknologi pada saat ini. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan anggota humas dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi.

“Sebagai wujud komitmen Polri dalam memberikan pelayanan informasi secara cepat, akurat dan efisien diharapkan para pejabat Bidang Humas Polres Jajaran dapat diawaki oleh personel yang mempunyai komitmen, moral, kompetensi, memiliki kinerja maupun performance yang setiap saat dapat menerima informasi dari masyarakat dan mengetahui kebutuhan akan informasi masyarakat sehingga mampu menetralisir informasi negatif yang berkembang,” tutupnya. (Ogan)