Beranda Maluku Utara Walikota Ternate Resmikan Ruang Terbuka, Taman Jole Majiko

Walikota Ternate Resmikan Ruang Terbuka, Taman Jole Majiko

598
0
BAGIKAN
Wali Kota Ternate, Resmikan Taman Jole Majiko. (Foto: Zulkifli Ahmad)

TERNATE – Wali Kota Ternate Burhan Abdulrahman, meresmikan ruang terbuka taman Jole Majiko yang berada di Tanjung Kelurahan Dufa-dufa, Kamis (13/12).

Taman Jole Majiko  dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot)  Ternate.

“Salah satu ciri dari kota yang maju, kota yang layak maupun kota yang nyaman di huni oleh masyarakatnya maka kota, harus memiliki ruang terbuka yang cukup,” kata Burhan dalam sambutannya.

Lanjut Burhan, Bahkan di dalam aturan tentang perkotaan, harus dapat memenuhi sekitar 30 persen maka di area perkotaan harus diisi dengan ruang terbuka hijau.

“Maka di kota Ternate sendiri sudah ada beberapa ruang terbuka hijau yang mana masyarakat sudah dapat merasakan ada Land Mark, Taman Nukila, Benteng Iranje, Taman Fitnes, taman Toboko dan lainnya,” tuturnya.

Burhan menambahkan, kehadiran taman ini sudah dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kota Ternate yang mana bisa masuk dalam kebutuhan rekreasi.

“Ini merupakan kewajiban pemerintah yang siap dapat menyediakan ruang terbuka hijau, ruang publik agar masyarakat bisa dapat menikmati baik di hari-hari libur dan ini akan dapat memberikan motifasi dalam jalani kehidupan,” akunya.

Burhan juga menambahkan, fungsi dari ruang terbuka bisa membuat kota yang maju, akan terus diperhatikan mulai dari area-area yang kosong maka akan dimanfaatkan untuk dibuat ruang terbuka, memerlukan kerja sama dan dukungan yang baik.

“Dengan ini maka akan ditambah lagi satu ruang publik terbuka taman Jole Majiko di bagian utara yang sudah ditata, dan di tahun 2019 akan dibangun jalan, lewat pantai dari Salero hingga Dufa-dufa yang sudah didesain oleh dinas PUPR yang juga dapat memberikan ruang terbuka bagi masyarakat,” katanya lagi.

Untuk mengantispasi kemajuan kota Ternate kata Burhan, “Agar tidak terjadi kemacetan maka dengan solusi ini, di tahun depan sudah dilaksanakan, peresmian taman ini agar bisa dijaga dengan baik oleh masyarakat karena ini milik kita, demi memajukan kota Ternate kedepan,” tandas Burhan.  (Ogan)