Beranda Maluku Utara Wali Kota Tidore Tanam Pohon pada Gerakan Pemulihan Daerah Sungai Nasional Provinsi...

Wali Kota Tidore Tanam Pohon pada Gerakan Pemulihan Daerah Sungai Nasional Provinsi Malut

285
0
BAGIKAN
Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim menghadiri sekaligus melakukan penanaman pohon pada Gerakan Pemulihan Daerah Sungai Nasional (GP DASN) Provinsi Maluku Utara Tahun 2018 dalam rangka memperingatai Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2018, Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara.

TIDORE KEPULAUAN – Wali kota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim menghadiri sekaligus melakukan penanaman pohon pada Gerakan Pemulihan Daerah Sungai Nasional (GP DASN) Provinsi Maluku Utara Tahun 2018 dalam rangka memperingatai Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2018, Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara.

Kegiatan yang di gelar oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Hutan Lindung Maluku Utara ini dibuka dengan resmi oleh Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara,. Muhammad Natsir Thaib, Kamis (13/12) di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara. Turut hadir Forkompimda Provinsi Maluku Utara, Forkompimda Kota Tidore Kepulauan, Kepala UPT Vertikal Kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan sejumlah pimpinan SKPD terkait.

Sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan Republik Indonesia yang di bacakan Wakil Gubernur H. Muhammad natsir Thaib menyampaikan perubahan simbolisasi dari peringatan hari nasional menjadi gerakan nasional pemulihan Daerah Sungai Nasional harus dimaknai sebagai momentum untuk menempatkan betapa pentingnya dan mendesaknya pemulihan DAS sebagai sebuah bentang alam, dan kegiatan penanaman pohon sebagai salah satu strategi yang tidak berdiri sendiri dalam pemulihan Daerah Sungai Nasional.

Disela-sela penanaman pohon Wali Kota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim menyampaikan, sebagai Tuan Rumah pada kegiatan Gerakan Pemulihan Daerah Sungai Nasional (GP DASN) ini menghajak kepada seluruh Stakeholder serta masyarakat Kota Tidore untuk selalu menjaga dan melindungi hutan sehingga dapat mengurangi laju degradasi dan deforestasi hutan ,serta menumbuhkembangankan kecintaan dan kesadaran bagi masyarakat terutama anak-anak akan pentingnya hutan, tanaman dan pohon bagi kehidupan sehingga kita terbebas dari bahaya dan musibah, harapan kami dan tentunya harapan kita bnersama DAS sehat masyarakat sejahtera dapat terwujud di bumi Moluku kieraha.

Sementara Panitia Pelaksana Kepala KPH Ternate Tidore Ibrahim Tuheteru dalam laporannya mengatakan Gerakan Pemulihan Daerah Sungai Nasional (GP DASN) Provinsi Maluku Utara Tahun 2018 dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2018, ini merupakan gerakan yang sangat penting dan strategis, oleh karena itu kami mengajak kepada semua pihak untuk dapat mendukung dan bersinegri melakukan upaya pemulihan DAS Nasional Khususnya DAS di wilayah Provinsi Maluku Utara. (Hms/SS)