Beranda Maluku Utara Basarnas Ternate, Gelar Pasukan Siaga, Natal Dan Tahun Baru 2019

Basarnas Ternate, Gelar Pasukan Siaga, Natal Dan Tahun Baru 2019

974
0
Apel gelar pasukan dan peralatan SAR.

TERNATE – Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan SAR dalam rangka siaga SAR khusus Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 di lapangan upacara kantor, Selasa (18/12/18)

Kegiatan yang rutin setiap tahun digelar menjelang hari raya bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan peralatan pencarian dan pertolongan, sehingga siap dan tanpa kendala pada saat digunakan Operasi SAR. Bertindak sebagai pembina apel adalah Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate M Arafah dalam amanatnya, meminta kepada seluruh personil Basarnas Ternate agar lebih meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya musibah dan bencana.

“Akhir-akhir ini kondisi cuaca, tidak menentu dengan intensitas hujan lebat menjadi perhatian dengan resiko kelompok rentan menjadi lebih tinggi,” katanya.

Orang nomor satu dilingkungan Basarnas Ternate juga menambahkan, untuk kepada para personil agar respon time selalu ditingkatkan apabila sewaktu-waktu terjadi musibah maupun bencana. Dan tentunya selalu utamakan sefety dalam bertugas serta menjaga kesiapan diri juga peralatan dan kesehatan agar selalu siap bertugas.

Sekedar di ketahui, apel tersebut diikuti oleh seluruh pejabat dan personil Basarnas Ternate. Siaga SAR khusus Nataru tersebut berlangsung selama kurang lebih dua minggu kedepan, dimulai dari tanggal 18 Desember 2018 – 01 Januari 2019. (Ogan)