Beranda Maluku Utara Tahun 2019, Dishub Morotai Datangkan 18 Mobil 

Tahun 2019, Dishub Morotai Datangkan 18 Mobil 

394
0
BAGIKAN

MOROTAI – Nampaknya kinerja Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulau Morotai, Yakub Kurung, harus diberikan apresiasi. Pasalnya, di tahun 2019 mendatang. Dishub Morotai akan mendatangkan sebanyak 18 mobil bantuan dari Pemerintah Pusat.

18 mobil bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pembagunan Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu melalui anggaran DAK afermasi tahun 2019 senilai Rp 6,7 miliar lebih,” ucap Yakub, kepada media ini, Selasa (18/12).

Dijelaskan, ”Puluhan mobil bantuan yang di berikan oleh Kementerian, yakni mobil Bus Sekolah sebanyak 8 unit dengan kapasitas penumpang 20 sit, yang bakal dibagi di sekolah-sekolah yang ada di lima kecamatan Pulau Morotai, kemudian 8 unit mobil Hailux singel kabin, dan 2 unit Hailux extra kabin,” terang Kadis.

Lanjut Kadis, ”Untuk mobil Hailux singel kabin sebanyak 8 unit, pihaknya akan melakukan pembagian di desa-desa yang sudah terbentuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes),” jelasnya.

Dia menambahkan, ”Sebelumnya kami mengusulkan mobil Hailux untuk desa punya sebanyak 53 unit, namun dari Kementerian hanya realisasi 8 unit. Sehingga untuk pembagiannya kami akan lihat desa mana yang Bumdesnya sudah berjalan. Maka merekalah yang berhak mendapatkan bantuan tersebut,” cetusnya.(Ical)