Beranda Maluku Utara Kadis PU: Sejumlah Jalan Hotmix Sudah Selesai Dibangun

Kadis PU: Sejumlah Jalan Hotmix Sudah Selesai Dibangun

303
0
BAGIKAN
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pulau Morotai, Abubakar A Rajak.

MOROTAI – Pembangunan jalan hotmix melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, yang tersebar di sejumlah titik kecamatan sudah selesai dibangun.

“Sejumlah titik jalan hotmix yang sudah selesai dilakukan pembagunan, yakni desa Morodadi, KTM, lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) kecamatan Morotai Selatan (Morsel), dan desa Sopi kecamatan Morotai Jaya (Morja),” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pulau Morotai, Abubakar A Rajak, saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (18/12).

Dia menambahkan, ”Untuk sejumlah titik yang belum selesai dibangun, diantaranya desa Wayabula, desa Telei dan Pulau Rao kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar), karena saat ini kami masih menunggu material (Batu) dari Palu. Sehingga para pekerja jalan juga saat ini mereka lagi pulang mudik, dan target kami di pertengahan bulan Januari 2019 pembangunannya sudah selesai,” ucap Kadis.

Selain itu, kata Kadis, ada juga pembukaan jalan baru di Pulau Rao sepanjang 7 kilo meter, dan pembangunan jalan tani di sejumlah titik kecamatan, yaitu jalan baru desa Muhajirin, desa Sabatai Baru, Sabatai Tua, desa Daeo kecamatan Morsel, desa Sangowo Barat, Sangowo Induk, Sangowo Timur kecamatan Mortim, dan desa Telei kecamatan Morselbar,” terangnya. (Ical)