Beranda Halmahera Selatan Cabang Rutan Negara Labuha Peringati Hari Bela Negara

Cabang Rutan Negara Labuha Peringati Hari Bela Negara

267
0
BAGIKAN

LABUHA – Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Negara Labuha melaksanakan upacara memperingati Hari Bela Negara, di Lingkungan Kementerian Hukum dn Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2018.

Kegiatan tersebut dengan tajuk, Bela Negara untuk Kemakmuran Rakyat. Inspektur Upacara (Irup) Kepala Cabang Rumah Tahanan Negara Labuha Sudarno, dalam amanat Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan yang dibacakan Sudarno, menyampaikan, “Pada momentum Hari Bela Negara ini mari kita insyafi kembali kemerdekaan bangsa dan negara yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai modal dasar kerja bangsa disegala bidang.

“Mari kita sukuri bersama ratusan suku bangsa, bahasa, adat istiadat, beragam agama, dan kepercayaan didalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesiavyang membentang lebih dari seperdelapan katulistiwa. Tidak ada Negeri seperti Negara Kesatuan Republik Indonesia kita ini,” ujarnya.

Untuk itu Sudarno mengajak semua elemen bangsa untuk mewujudkan rasa sukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan kesatuan bangsa dengan aksi nasional bela negara diberbagai bidang.

Sekedar di ketahui, dalam upacara Hari Bela Negara di hadiri seluruh pegawai lingkungan Cabang Rutan Negara Labuha dan seluruh warga binaan. (RLS/Ogan)