Beranda Maluku Utara 12 Lapak di Kelurahan Soasio Hangus Terbakar

12 Lapak di Kelurahan Soasio Hangus Terbakar

210
0
BAGIKAN

Lokasi Kebakaran,  Langsung Ditinjau Waka Polda Malut. 

TERNATE – Kebakaran terjadi di Kelurahan Soasio Ternate, tepatnya di RT 07 RW 04, Kota Ternate tengah ludes di lahap si jago merah pukul 06:35 WIT Kamis (20/12).

Informasi yang dihimpun media ini, sumber api diduga berasal dari dua lapak, salah satunya lapak Caffe Rumah Aliya.

Menurut saksi mata bernama Tanri,  kepada wartawan mengatakan, ketika kejadian tersebut, terlihat asap hitam dari dua lapak, dalam waktu beberapa menit api terlihat lebih besar dari caffe rumah Aliya.

“Kejadiannya hanya saya sendiri yang melihat, sumber api ada di dua lapak, tapi api lebih besar keluar dari Caffe Rumah Aliya,” jelasnya.

Tanri menambahkan, melihat api semakin membesar, dirinya berlari ke caffe Rumah Aliya untuk membangunkan pemilik caffe, karena setahunya, pemilik caffe ada di dalam caffe, ternyata tidak ada orang, dan beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Waka Polda langsung meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 12 lapak.

“Sesampainya di caffe, pintu kamar pemilik caffe sudah terbuka, pemilik caffe juga tidak ada,” tuturnya.

Mendengar informasi tersebut, Wakapolda Maluku Utara (Malut) Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo, langsung mengunjungi lokasi kebakaran, untuk memastikan pemilik lapak semua dengan keadaan selamat.

“Kejadian kebakaran pagi tadi, masih diduga korsleting listrik,” jelas, orang nomor dua di Polda Malut itu.

Lukas menuturkan, kejadian ini akan ditindaklanjuti pihak kepolisian, untuk mengetahui secara jelas titik api tersebut dari mana.

Hingga berita ini dipublish, kerugian dari kebakaran ini, belum bisa dipastikan, namun diduga kerugian yang dialami pemilik lapak, mencapai ratusan juta. (Ogan)