Beranda Halmahera Selatan Event  Kebudayaan FLD II siap Digelar

Event  Kebudayaan FLD II siap Digelar

695
0
Iki Sukardi Husen

Kapal Gratis Disiapkan.

TERNATE – Event Festival Limau Dolik II yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-31 di Desa Daori, Kecamatan Pulau Makeang Kabupaten Halmahera Selatan oleh Komunitas Putra Putri Tahane (KAPITA TAHANE) siap digelar.

Event festival Limau Dolik yang merupakan Agenda tahunan putra puri Tahane yang telah memasuki tahun kedua ini akan menjadi ajang kebudayaan.

Event ini,  akan menghadirkan ribuan masyarakat Makayo di Desa Dauri (Tahane). Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ikhi Sukardi Husen, Ketua Penyelenggara Festival Limau Dolik saat ditemui di Markas KapitaTahane, Jalan Raya Perumnas, Ternate Selatan.

Menurut Ikhi, kegiatan FLD II akan digelar selama 3 hari, mulai 29 -31 Des 2018. “Terdapat  kurang lebih 5 item kegiatan dalam FLD kali ini, diantaranya Festival Togal, Pagelaran Hull dan Atraksi Permainan Tradisional,” ungkap Ikhi Sukardi Husen.

Ia juga menjelaskan, masyarakat Halsel khususnya Makayoa sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut. Bahkan, pihak penyelenggara juga akan menyiapkan kapal secara gratis bagi masyarakat yang ingin menghadiri acara tersebut baik dari Ternate maupun Halmahera.

“Kami menyiapkan transportasi gratis ke Makeang Tahane pada tanggal 28 Desember nanti, ” jelas Ikhi.

Dalam pernyataannya, mantan Ketua DPD KNPI Malut itu juga mengungkapkan penyelenggara event Fastival Limau Dolik II akan menghadirkan Gbernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, Sultan dari 4 Kesultanan Moloku Kie Raha, serta dua Bupati dan Walikota serta Wakil Walikota.

“Acaranya Insya Allah akan dibuka oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba,” tambahnya.

“Selain itu sebagai agenda tahunan, Festival Limau Dolik akan ditetapkan sebagai salah satu agenda pariwisata Maluku Utara,” tutup Iki. (HI)