Beranda Maluku Utara Deteksi Dini, Kodim 1505 Tidore Lakukan Tes Urine

Deteksi Dini, Kodim 1505 Tidore Lakukan Tes Urine

235
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Sebagai langkah pencegahan peredaran narkoba, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1505 Tidore pada Kamis, 20 Desember 2018 melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine terhadap para anggota TNI maupun PNS di lingkup Kodim 1505 Tidore.

Pemeriksaan urine yang dilakukan oleh Kodim 1505 Tidore itu bekerjasama dengan pihak BNN kota Tidore Kepulauan, dan berlangsung di aula Sudirman Kodim 1505 Tidore. Dihadiri Kasdim 1505 Tidore Mayor Sihono, Kasi P2M Nabila Ahmad, serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS kodim 1505 Tidore.

Kasdim 1505 Tidore, Mayor Sihono pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa kegiatan itu bertujun untuk mencegah peredaran narkoba dikalangan anggota Kodim 1505 Tidore. Dan juga sebagai pengamanan kedalam personil, sekaligus merupakan program triwulanan intelejen.

Dikatakan juga, tes urine tersebut dilaksanakan secara mendadak dan tanpa diketahui oleh para personil.

“Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara mendadak tanpa sepengetahuan anggota bahwa akan dilaksanakan tes urin,” kata Kasdim.

Sementara itu Kasi P2M, Nabila Ahmad dikesempatan tersebut menyampaikan bahwa tes urine itu adalah kegiatan rutin yang dilakukan dengan Kodim 1505 Tidore. Dimana untuk mendeteksi secara dini peredaran narkoba, karena saat ini narkoba sudah merambat disegala linik, baik di pihak aparat maupun Sipil.

Olehnya itu dirinya berharap agar hasil tes urine hari ini tetap masih seperti di tahun sebelumnya.

“Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini, hasil tes urinenya diharapkan masih sama dengan tahun kemarin,” akunya.

Nabila Ahmad juga menambahkan, untuk hasil tes urine di hari ini belum ada hasilnya. “Apabila sudah ada hasilnya akan diberitahukan melalui surat ke Kodim,” pungkasnya. (SS)