Beranda Maluku Utara Keren, Wawali ke Kantor Naik Sepeda Motor

Keren, Wawali ke Kantor Naik Sepeda Motor

918
0
BAGIKAN
Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen, naik moge (Motor Gede) ke kantor

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Wali Kota (Wawali) Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen punya cara tersendiri dan sangat berbeda dari pejabat daerah lainnya di provinsi Maluku Utara.

Sebab, orang nomor dua di kota Tidore Kepulauan ini lebih banyak ke kantor menggunakan sepeda motor ketimbang dengan menaiki mobil dinasnya.

Hal itu terlihat ketika Muhammad Sinen bertolak dari kediamannya di kelurahan Rum kecamatan Tidore Utara menuju kantor Walikota pada Kamis, 13 Desember 2018 lalu dengan sepeda motor jenis Yamaha X MAX.

Muhammad Sinen ketika ditemui media ini di kantor Walikota pada Kamis, 20 Desember 2018 mengatakan bahwa dirinya mengendarai sepeda motor saat ke kantor agar lebih dekat dan lebih mudah menyapa masyarakat.

“Kalau pakai mobil kan sering dibilang ketika jadi pejabat, tidak lagi menurunkan kaca mobil. Maka dari itu saya pakai sepeda motor, sehingga mudah menyapa masyarakat dan lebih dekat dengan rakyat,” kata Ayah Erick sapaan akrab Muhammad Sinen.

Bahkan Ayah Erick pun memgatakan telah mengatur jadwal bepergian ke kantor dengan mengendarai sepeda motornya.

“Jika tidak hujan, maka setiap Rabu sampai Jumat saya gunakan sepeda motor. Kalau untuk Senin dan Selasa pakai mobil,” singkatnya. (SS)