Beranda Hukrim Kabag REN Polres Morotai Resmi Berganti 

Kabag REN Polres Morotai Resmi Berganti 

430
0
BAGIKAN

MOROTAI – Kepolisian Resor (Polres) Pulau Morotai, Senin (24/12) bertempat di ruang aula Polres Morotai mengelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag REN Polres Pulau Morotai, yang dilakukan oleh Kapolres Morotai AKBP Mikael P. Sitanggang, dihadiri oleh Wakapolres Morotai Kompol Dedi Wijayanto, para jajaran Polres, serta Bhayangkari Cabang Morotai.

Mutasi jabatan tersebut, Berdasarkan SK Kapolda Malut Nomor: Kep/823/XI/2018 tertanggal 16 November 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Malut, yaitu  AKP Muh. Amin Abubakar, mantan Kasat Sabhara Polres Ternate Polda Malut, diangkat dalam jabatan baru sebagai P.S Kabag REN Polres Morotai.

Sementara  AKP Egal mantan Kabag REN Polres Morotai di angkat menjadi Kasat Intel Polres Ternate.

Kapolres Pulau Morotai, AKBP Mikael P. Sitanggang, saat memberikan sambutan memgatakan, bahwa upacara Sertijab mengatakan,  “Ini bukan maunya kita untuk menunda-nunda. Namun dengan kondisi Morotai kurang kondisif, karena adanya aksi terus-terusan. Sehingga acara ini terpaksa kami tunda. Olenya itu, kami juga berterimakasih kepada pak Egal, karena selama ini telah mengabdi di Polres Morotai,” ucapnya.

Pindahnya mantan Kabag REN ini karena Polres Ternate sangat membutuhkan orang-orang yang tangguh, tetapi di Morotai sebentar lagi akan menjadi kota metropolitan. Sehingga dirinya meminta Kasat REN Polres Morotai yang baru ini untuk bagaiman mengelola jabatan tersebut sesuai dengar kerja-kerjanya, agar semuanya tetap berjalan dengan baik,” pintanya.

Dijelaskan, “Penilaian kerja itu bukan dilihat dari siap pimpinan, tetapi saya menilai kinerja mereka berdasarkan hasil kerjanya mereka sendiri. Kalau kerja bagus maka itulah yang dinilai, dan kinerja yang  sangat memuaskan. Tapi kalau kerjanya tidak baik maka kinerja mereka juga sedikit,” terangnya.

Sebelum menutup sambutan, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Kabag REN, “Terima kasih atas pengabdiannya di Polres Morotai selama ini, dan selamat bertugas di tempat yang baru,” tandasnya. (Ical)