Beranda Maluku Utara Sudah Pulih, Begini Tanggapan Netizen Soal Jaringan Internet Telkomsel

Sudah Pulih, Begini Tanggapan Netizen Soal Jaringan Internet Telkomsel

914
0
BAGIKAN

MALUKU UTARA – Masyarakat Maluku Utara, khususnya di wilayah Sanana. Labuha, Ternate, Tidore, Halteng, dan Sofifi kembali dapat mengakses jaringan internet Telkomsel, Sabtu (29/12/2018).

Sebelumnya, Jaringan Telkomsel mengalami gangguang sejak Rabu (26/12/2018) dan baru dapat digunakan secara normal pada Jumat (28/12/2018) malam.

Jaringan Terlkomsel yang sudah dapat digunakan kembali terutama Internet 4G LTE ini membuat para peselancar di dunia maya bahagia. Hal itu dapat dilihat dari berbagai status di media sosial berupa Facebook yang merespon kembali aktifnya jaringan internet Telkomsel 4G LTE.

Berikut status para netizen yang dirangkum Gamalamanews.com.

Susan Patamani “Alhamdullilah, Akhirx aktif juga selama 3 hri trada sicnal tra bisa pegang hp, tra tau informasih2 dri kel jauh2,”

Aisyahrany “Tog tnggu jaringn zja cmp jam 2 teng tra tdor” ampooong e😩😩😩,” tulisnya. Selain itu tulisnya juga, Mudah”n trauza pake adegan ilg” lgi 😃😃😃 #jaringaaaaaaannnnn

Arora Adhy Ulek “Alhamdulillah Bisa oll lagi malam ini.”

Finawaty Ridwan “Jaringan bagini ni akan qt bola bale labuha trussss ..
😏😏😏😏😏

Netizen lainnya, yakni Noviyanti Alfha menyebutkan “Jaringan
Yess..,”

RharaAqeela Andrhe “Akhirnya bisa internetan lagi.
#JaringanTelahKembali”

Ahmad Baharuddin Zukrhuf “Jaringan so jadi… Tunggu 3 hari rasa 3 tahun….”

Oncho Mita Nurdin “Alhmdulilah ahirnyaaa jringan so bisa.”

Itu lah deretan status facebook para netizen yang merespon atas aktifnya jaringan Internet Telkomsel di Maluku Utara.

Sekedar diketahui, hilang jaringan Telkomsel di Maluku Utara pada Rabu (26/12/2018) itu disebabkan karena putusnya kabel laut serat optik ruas Namlea-Sanana di titik 183 km. Sebagaimana disampaikan Denny Abidin, GM External Communications Telkomsel, pada Jumat (28/12/2018) siang, dikutib dari kompas.com.

Sesuai rilis resmi PT Telkom, gangguan yang terjadi sejak Rabu pukul 06.23 WIB disebabkan oleh putusnya kabel laut serat optik ruas Namlea-Sanana di titik 183 km dari Tersili,” kata Denny.

Lanjutnya, pihaknya terus mengupayakan pemulihan layanan semaksimal dan sesegera mungkin dengan mengirimkan tim expert dari Makassar dan Jakarta. Sembari meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi kepada pelanggan yang terkena dampak gangguan ini.” tuturnya. (SS)