Beranda Maluku Utara Sebanyak 174 CPNS Kemenkum HAM Tanggalkan Seragam Hitam Putih

Sebanyak 174 CPNS Kemenkum HAM Tanggalkan Seragam Hitam Putih

809
0
BAGIKAN

TERNATE – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)di lingkup Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Maluku Utara (Malut), menanggalkan seragam hitam putih dan menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH),  174 orang angkatan tahun 2017 itu, akan ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) yang ada di Malut yang dipusatkan di lapas klas IIA Ternate Kamis (03/01).

Kegiatan penguatan CPNS diawali apel bersama yang diikuti semua pejabat utama (PJU) di lingkungan Kanwil Kemenkumham dan Kalapas dan Karutan se Malut.

Penanggalan CPNS Kanwil Kemenkumham Malut yang dilaksanakan, meliputi tiga tahapan, yakni, pelaksanaan apel bersama, pembacaan akreditas deklarasi janji kinerja 2019 dan pelepasan seragam hitam putih CPNS untuk memakai seragam PDH.

Kepala Kementerian Hukum dan Ham (Kakanwil) Malut, Nofli kepada awak media mengatakan sebanyak 174 CPNS angkatan tahun 2017, di lingkup Kanwil Kemenkumham Malut resmi menanggalkan seragam hitam putih menjadi PDH tanpa menggunakan tanda pangkat.

“Semua itu di isi di Lapas dan Rutan yang ada di Malut, terkecuali Rutan Soa Sio yang akan di isi oleh CPNS formasi 2018 Sebanyak 20 orang,” katanya.

Nofli menuturkan, pada bulan Februari nanti akan dilakukan pemasangan pangkat kepada CPNS 2018 dan penyerahan surat ketetapan (SK) pada CPNS tahun 2017.

“Untuk itu saya berharap para CPNS itu dapat menerapkan nilai-nilai kementrian hukum dan ham yang profesionel, dan dapat bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat, Responsif Indealis Mandiri Objektif Integritas (RIMOI),” harap Nofli. (Ogan)