Beranda Maluku Utara Menjaga Kamtibmas Wakapolda dan PJU Gowes di Seputaran Kota Ternate

Menjaga Kamtibmas Wakapolda dan PJU Gowes di Seputaran Kota Ternate

401
0
BAGIKAN

TERNATE – Wakapolda Maluku Utara (Malut) Kombes Pol lukas arry Dwiko Utomo, Dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Malut serta awak media melakukan Gowes kamtibmas, kesiapsiagaan, dan sinergitas Sabtu (05/01).

Gowes yang dijadwalkan setiap hari Sabtu pukul 06:00 WIT, start yang di mulai dari rumah jabatan (Rujab), Wakapolda Malut, kemudian bergerak berkeliling di sudut kota Ternate dengan melihat keindahan di waktu pagi.

Sebelum memulai Gowes, sepeda yang dipakai berjejeran di depan Rujab satu persatu diperiksa, mulai dari ban hingga rem untuk memastikan aman untuk Gowes.

Selain itu mereka juga melakukan pemanasan olahraga fisik hanya beberapa menit dengan tujuan untuk melancarkan peredaran darah.

Diperjalanan Wakapolda dan PJU Polda Malut itu menyinggahi Polres Kota Ternate untuk mengecek kesiapan penjaga piket yang sedang bertugas

Ditengah perjalan orang nomor dua itu, beserta PJU mampir sejenak di keraton kesultanan Ternate. Mereka langsung turun membersihkan rumput di halaman keraton tepatnya di lokasi taman Air Santosa.

Wakapolda sedikit kecewa karena Taman Air Santosa terlihat kotor dibiarkan begitu saja tanpa diperhatikan, melihat kondisi semacam itu, wakapolda kemudian memimpin untuk bersih-bersih bersama PJU dengan dibantu personilnya yakni anggota Distamapta Polda Malut dan WSW Manis. Dalam hitungan beberapa menit taman Air Sentosa langsung bersih kembali.

Wakapolda Malut kombes Pol. Lukas Arry Dwiko Utomo kepada wartawan mengatakan Gowes ini dalam rangka untuk menjaga Kamtibmas, Kesiapsiagaan, dan Sinergitas.

“Jadi dalam gowes kali ini saya bersama PJU mengambil kesempatan untuk bersih-bersih di taman Air Santosa karena kelihatan tidak di perhatikan,” ungkap orang nomor dua di Polda Malut itu.

Usai bersih-bersih di taman Air Santosa Wakapolda bersama PJU kunjungi Korem 152 Abdullah dan berbincang-bincang bersama anggota yang ditemui di Makorem.

Paska dari Korem 152 Babullah dilanjutkan di pelabuhan perikanan Bastiong untuk meninjau kesiapan lokasi yang nantinya dipakai untuk kegiatan Harmoni Natal pada tanggal 12 Januari 2019 nantinya. (Ogan)