Beranda Maluku Utara AKBP Busranto Abdulatif Dilantik sebagai Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan

AKBP Busranto Abdulatif Dilantik sebagai Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan

777
0
Sekda hadiri pelantikan pejabat di lingkup BNN Tikep.

TIDORE KEPULAUAN – Pj. Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleiman, menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Administrator di Lingkungan BNN Kota Tidore Kepulauan, yang dijabat oleh AKBP. Busranto Abdulatif bertempat di Aula Nuku, Kantor Walikota, Rabu (16/1).

AKBP Busranto Abdulatif dilantik sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tidore Kepulauan oleh Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Brigjen (Pol) DR. Benny Gunawan sesuai keputusan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Nomor: KEP/647/XII/KA/KP.02.00/2018/BNN Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua MUI Kota Tidore Kepulauan, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Instansi Vertikal serta para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Brigadir Jendral DR. Benny Gunawan dalam sambutannya menyampaikan pergantian kepemimpinan merupakan hal yang lumrah dalam birokrasi dan menjadi bagian dari dinamika dan tuntutan organisasi dalam menghadapi tantangan tugas kedepan, menumbuhkembangkan motivasi kerja serta pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal yang secara akumulatif akan berdampak kepada profesionalisme, kualitas dan kinerja pelaksanaan tugas.

BNN Provinsi Maluku Utara dan jajarannya bersama dengan Pemerintah Daerah instansi terkait lainnya terus berupaya melaksanakan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Maluku Utara secara maksimal agar apa yang telah dicanangkan untuk menjadikan Maluku Utara bersih narkoba dapat terwujud yaitu dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang imun dan lebih aman dari bahaya peredaran gelap narkoba, menurunnya angka prevalensi penyalahguna narkoba, penyalahguna narkoba semakin pulih dan tidak kambuh dan meningkatnya pengungkapan jaringan peredaran gelap narkoba.

Benny Gunawan tak lupa mengingatkan kepada Kepala BNN yang baru dilantik dapat menjalankan tugas secara professional, proporsional dan penuh rasa tanggung jawab, selalu membangun koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, khususnya dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan serta stakeholders terkait.

Hal senada juga disampaikan Pj. Sekda, Asrul Sani Soleman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan yang baru dilantik. Asrul berharap agar pelaksanaan program P4GN di Kota Tidore Kepulauan dapat lebih memberikan pola kerjasama yang intensif diantara semua instansi terkait maupun lembaga swadaya masyarakat, tokoh masyarakat, para pemuka agama dan tokoh pendidik.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan niat yang baik, akan terus meningkatkan keberhasilan pembangunan khususnya menjadikan masyarakat tidore menuju bebas penyalahgunaan narkoba atau menurunkan potensi kerawanan konsumsi narkoba. (Hms/SS)