Beranda Maluku Utara Hebat, Kapolres Ternate Jadi Pemberi Nasehat Pernikahan

Hebat, Kapolres Ternate Jadi Pemberi Nasehat Pernikahan

1595
0
BAGIKAN
Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda dan Istri bersama kedua mempelai.

TERNATE – Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, SIK ternyata tidak hanya lihai dalam hal menegakan hukum maupun melakukan terobosan baru untuk masyarakat di kota Ternate. Namun, Azhari yang juga merupakan mantan Kapolres Tidore itu, ternyata memiliki kemampuan yang sangat mumpuni dalam memberikan nasehat pernikahan.

Seperti terpantau pada Minggu 13 Januari 2019, Kapolres yang didampingi istrinya menghadiri acara pernikahan Jurnalis Gamalamanews.com liputan Kota Tidore Kepulauan Sudirman Sahmil dengan Ona Armiyanti Barakati di kelurahan Tabam, kota Ternate Utara.

Di acara pernikahan itu, Azhari Juanda diamanahkan memberikan nasehat pernikahan untuk kedua mempelai tersebut. Dengan dibalut peci merah bermotifkan emas, serta berkacamata dan memakai kemeja batik, senyum khas Kapolres Ternate itu terpancar dari raut wajah yang penuh dengan kharisma.

Dalam nasehat perkawinan tersebut, Kapolres menyampaikan sejatinya berumah tangga itu, kita selalu terus belajar membina rumah tangga, setiap hari dan setiap waktu. Karena disetiap hari itu banyak hal-hal yang kita hadapi bersama.

“Yang pertama adinda Diman dan adinda Ona bahwa setelah akad nikah ini bukan akhir dari sebuh perjalanan percintaan, tetapi ini merupakan sebuah langkah awal dalam membangun sebuah bahtera rumah tangga. Dimana pak Diman sebagai nahkodanya dan adinda Ona sebagai orang yang anda pimpin,” tutur Kapolres.

Dikatakan juga, tujuan dari adinda Diman untuk mengarungi bahtera ini adalah menuju ke pantai kebahagian itulah intinya.

“Tentunya pak Diman harus menjadi nahkoda yang baik bagi istrinya. Sehingga pesan dari saya, pantangkan diri anda sebagai imam yang baik bagi istri anda. Dan ananda Ona, pantaskan diri anda sebagai istri yang soleha bagi suami dan anak-anak anda,” ucap Kapolres.

Dalam nasehat itu pula, Kapolres menyampaikan bahwa pernikahan adalah mempersatukan dua insan serta mempersatukan kedua keluarga besar. Dimana dengan mempersatukan kedua keluarga besar itu maka harus menghormati satu sama lain.

Olehnya itu, Kapolres berpesan kepada kedua mempelai agar selalu menjaga keharmonisan dalam berumah tangga, sebab dalam berumah tangga itu biasanya ada keributan-keributan kecil yang tentunya bisa menjadi besar bila tidak saling pengertian.

“Saya berpesan kepada adinda Diman dan Ona agar saling memahami satu sama lain dengan terus menjaga hubungan dalam mengarungi bahtera rumah tangga,” ucap Kapolres. (Red)