Beranda Maluku Utara Peringati HDS 2019, Lanal Morotai Gelar Upacara dan Doa Bersama 

Peringati HDS 2019, Lanal Morotai Gelar Upacara dan Doa Bersama 

434
0
BAGIKAN

MOROTAI – Dalam rangka merayakan Hari Dharma Samudra (HDS) yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2019, Lanal Morotai mengelar kegiatan upacara di Mako Lanal Morotai, yang bertindak sebagai Irup Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Kariady Bangun, S.E., M. Tr. Hanla, serta di ikuti seluruh personel Lanal.

Danlanal Morotai, saat menyampaikan amanat Kasal, ”Seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat dan pengaruh era globalisasi, tantangan kita sebagai garda pelindung keutuhan dan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia akan menjadi kompleks, namun selaku pimpinan TNI Angkatan Laut saya percaya dan yakin bahwa sikap patriotisme matra laut akan tetap terus terjaga untuk mempertahankan tegaknya negara kesatuan republik indonesia,” ucapnya.

Melalui peringatan hari Dharma Samudra ini,”Saya menekankan kepada kita semua untuk mengaktualisasikan sikap-sikap kejuangan, patriotisme dan kepahlawanan serta nilai-nilai keteladanan yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita. Hal tersebut sangat dibutuhkan dalam upaya mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional dan modern serta berkemampuan proyeksi regional dan berkomitmen global,” tegasnya.

Sebelum menutup amanat, Danlanal Morotai mengahak kepada seluruh personel upacara, agar di hari peringatan dharma samudra tahun 2019 ini. Marilah kita berdo’a dan memohon semoga tuhan yang maha Esa, Allah Subhana Wata’allah senantiasa memberikan petunjuk,” harapannya.

Sementara, kegiatan memperingati HDS tahun 2019 ink tidak hanya sampai di situ saja. Namun pada pukul 19:30 malam kemarin, bertempat di Hall Mess Bintara/Tamtama Lanal Morotai, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Kariady Bangun, S.E. M. Tr. Hanla beserta seluruh Personel Lanal Morotai melaksanan Do’a bersama secara Islam dan Kristiani untuk mengenang pertempuran Laut Arafuru dan jasa pahlawan bangsa yang telah mendahului.

”Diharapkan sikap patriotisme para pahlawan bisa menjadi suri teladan untuk personel TNI AL yang masih aktif khususnya personel Lanal Morotai. (Ical)