Beranda Hukrim Puluhan Sound dan Ratusan Kendaraan Roda Dua Diamankan Polisi

Puluhan Sound dan Ratusan Kendaraan Roda Dua Diamankan Polisi

436
0
BAGIKAN

TERNATE – Selama 12 hari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ternate berhasil amankan puluhan mobil angkutan umum (Angkot) yang menggunakan sound berukuran besar.

Informasi yang dihimpun media ini, selama 12 hari operasi hunting yang ditingkatkan sebanyak 40 kendaraan angkot diamankan Satlantas Polres Ternate.

“Sound yang berukuran besar yang diamankan sebanyak 78 buah, sedangkan toa sebanyak 10 buah,” Kata Kanit Turjawali IPDA Ibrahim Mappe, Rabu (16/01) di ruang kerjanya.

Ibrahim menambahkan, Dalam melakukan razia hunting, yang lucunya ada kendaraan roda empat, angkot jenis mikrolet ini menggunakan toa di kolong mobil.

“Kami meminta kepada pengendara roda empat, bukan hanya mobil angkot, tetapi semua mobil yang menggunakan sound yang berukuran besar, sebaiknya dicopot,” tegasnya.

Ibrahim menambah, “Kalau sound tersebut di copot dipastikan masih bisa digunakan di rumah, tetapi kalau kami yang mencopot pastinya kami akan lakukan pemusnahan”.

Selain kendaraan roda empat yang diamankan, Satlantas Polres Ternate juga mengamankan kendaraan roda dua sebanyak 580 kendaraan, yang dominan tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot racing.

“Kendaraan roda dua yang ditilang didominasi tidak menggunakan helm, dan menggunakan knalpot racing, lokasi berada di Ternate Selatan dan Ternate Pulau,” katanya.

Untuk kendaraan kata Ibrahim, yang aktivitasnya di seputaran kota mengalami perubahan, “94 persen sudah menggunakan helm saat berkendara, karena sudah patuhi peraturan dan bukan takut dengan pihak kepolisian,” tandasnya.  (Ogan)