Beranda Maluku Utara Abjan: Tiga Program KSPN Tahun Ini Selesai Dibangun 

Abjan: Tiga Program KSPN Tahun Ini Selesai Dibangun 

286
0
BAGIKAN
Kepala Bappeda Pulau Morotai, Ir Abjan Sofyan.

MOROTAI – Pengembangan Kawasan Sentral Pariwisata Nasional (KSPN) dengan cara Multiyears, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negera (APBN) tahun 2018-2019 senilai Rp 36,5 miliar, saat ini progres pekerjaannya sudah 61,58 persen, dan dipastikan tahun ini juga sudah tuntas.

“Pengembangan KSPN yang sudah di gagas sejak tahun 2018 kemarin itu terdapat di dalamnya ada tiga program, yakni pembangunan ruang terbuka hijau di desa Wayabula Kecamatan Morselbar, peningkatan jalan drainase di kota Daruba, dan kawasan akses utama CBD Gotalamo Kecamatan Morsel,” kata Kepala Bappeda Pulau Morotai, Abjan Sofyan, saat dikonfirmasi media ini, Kamis (17/01).

Lanjut dia, ”Selain pengembangan KSPN yang sumber anggarannya dari APBN itu, di tahun 2019 ini juga akan dilanjutkan dengan pembangunan inteke pipa 20 liter per detik dengan total anggaran Rp 9 miliar,” tambahnya.

Sementara, untuk program lainnya di tahun 2018 yang sudah selesai dibangun 100 persen di beberapa titik lokasi yang berbeda, yaitu pembangunan Sistem Penyegaran Air Minum (SPAM) yang terletak di kawasan pangkalan militer TNI AL, dan program optimalisasi SPAM IKK di lima Kecamatan se Pulau Morotai.

“Pembangunan SPAM di pangkalan TNI AL itu anggarannya Rp 11,5 miliar, sedangkan optimalisasi SPAM anggarannya Rp 5 miliar lebih,” jelasnya. (Ical)