Beranda Halmahera Utara Serius Kembangkan Pariwisata, Pemkab Jalani HoA dengan Perusahan Asal Singapura

Serius Kembangkan Pariwisata, Pemkab Jalani HoA dengan Perusahan Asal Singapura

269
0
BAGIKAN

TOBELO – Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery nampaknya tidak main-main dengan mengembangkan daerah ini. Buktinya, Kamis (17/01) siang tadi, dengan menggandeng salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pemda secara resmi melakukan penandatanganan Head of Agreement (HoA) dengan Globalports PTE LTD.

Dalam rilisnya yang disampaikan kepada wartawan, Kepala Dinas Informasi, Komunikasi dan Persandian Kabupaten Halmahera Utara, Drs. Deky Tawaris mengatakan, beberapa isi perjanjian untuk pengembangan daerah, tertuang dalam HoA.

”isi perjanjian dengan investor yang bermarkas di Singapuran ini berisi tentang, kerjasama investasi untuk membangun infrastruktur di Halmahera Utara yang meliputi pembangunan pelabuhan, infrasturktur perikanan dan infrastruktur di sektor pariwisata,” tulis Kepala Dinas dalam rilisnya yang disebarkan lewat aplikasi pesan singkat.

Menurut Deky, Pembangunan infrastruktur pariwisata diharapkan mampu mendatangkan 500.000 wisatawan ke Halmahera Utara.

“Pemda sangat optimis, dengan ditanda tanganinya perjanjian dan dibangunnya infrastruktur yang ada, banyak wisatawan yang akan membanjiri alias datang menyambangi Halmahera Utara”, ungkap Deky optimis.

Sementara itu, lanjut Deky Tawaris, Bupati sebagai orang nomor satu di Halmahera Utara, menyambut gembira hal tersebut.

“Bupati sangat gembira karena tahap demi tahap investasi ini dapat cepat dilalui. Dengan adanya investasi yang cukup besar, beliau berharap nantinya Kabupaten Halmahera Utara akan setara dengan Kabupaten-Kabupaten lain yang telah maju. Investasi juga akan mendorong dampak disektor ekonomi yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” tutur Deky.

Dalam acara penandatanganan siang tadi, juga dihadiri langsung oleh ketua DPRD Halmahera Utara, Yulius Dagilaha, SH yang juga didampingi oleh ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Alien Mus. (Enold)