Beranda Maluku Utara 9 Februari, Satlantas Polres Morotai Gelar Kegiatan Milenial Road Safety Festival

9 Februari, Satlantas Polres Morotai Gelar Kegiatan Milenial Road Safety Festival

268
0
BAGIKAN
Kasat Lantas Polres Morotai AKP Dany Maribunga.

MOROTAI – Untuk menjaga keselamatan berlalulintas, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pulau Morotai rencana akan menggelar kegiatan Milenial Road Safety Festival pada tanggal 9 Februari 2019 mendatang, bertempat dilapangan Mapolres Morotai.

Tujuan dari kegiatan festival ini dalam rangka mengkampanyekan keselamatan berlalulintas khususnya bagi generasi milenial. Dan kegiatan ini dilakukan Polri secara serentak diseluruh Indonesia.

“Kegiatan gebyar festival ini menyasar pada generasi milenial, diantaranya pelajar, komunitas motor dan lapisan masyarakat berkategori milenial. Terlebih pada generasi dengan usia 17 hingga 35 tahun. Dimana kita memberikan motifasi kepada mereka agar cinta lalulintas, agar mereka bisa mengutamakan keselamatan berlalu lintas, dan di dalam kegiatan itu kami targetkan itu harus sampai 1.000 peserta,” kata Kasat Lantas Polres Morotai AKP Dany Maribunga, saat ditemui wartawan, Selasa (22/01).

Menurutnya, ”Selama ini angka kecelakaan tertinggi ada pada generasi melenial. Maka dibuatlah kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan bagi generasi melenial, karena bisa menjaga keselamatan generasi mudah sangatlah penting, karena mereka adalah masa depan bangsa,” ucapnya.

Melalui festival itu, dirinya berharap bisa memberi penyadaran terhadap generasi milenial dalam berlalulintas. “Sehingga generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam lalulintas, dan angka kecelakaan bisa diminimalisir,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat di dalamnya ada sejumlah rangkaian acara, yaitu jalan sehat, senam, pembersihan sampah di jalan, dan berbagai macam kegiatan lainnya.

“Kalau ada generasi muda yang punya kreatif, yang punya inofatif, maka dia bisa tampil di acara ini. Contohnya bermain musik, silat dan lain-lain, semua itu bisa tunjukan performennya pada saat kegiatan berjalan,” terangnya.(Ical)