Beranda Halmahera Utara Kodim Tobelo Kembali Terima Dua Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga

Kodim Tobelo Kembali Terima Dua Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga

754
0

TOBELO – Personel Unit Intel Kodim 1508 Tobelo Sertu Lukman Salam menerima penyerahan dua pucuk senjata api (senpi) rakitan laras Panjang dari warga Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (23/01/).

Perihal adanya kepemilikan senpi ini berawal dari informasi masyarakat setempat, terkait salah satu warga Desa di wilayah Kecamatan Kao Teluk membawa senjata api ke hutan untuk berburu.

Berbekal dengan informasi tersebut Sertu Lukman Salam melaksanakan pendalaman ke beberapa warga dan diperoleh titik terang terkait dengan warga yang dimaksud tersebut.

Selanjutnya, Sertu Lukman Salam rutin bersilahturahmi ke rumah yang bersangkutan dan menyampaikan bahaya pemilikan senpi oleh warga, serta meminta bantu apabila mengetahui ada warga yang menyimpan senjata api agar dilaporkan.

Setelah rutin melaksanakan silaturahmi di rumah yang bersangkutan,  sehingga menyampaikan ke Sertu Lukman Salam bahwa akan menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan laras panjang.

Dandim 1508 Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat dikonfirmasi awak media mengatakan, Senpi yang diserahkan masyarakat merupakan senjata yang biasa digunakan untuk berburu binatang hutan.

“Namun kita tetap mengimbau kepada masyarakat pemilik Senpi, agar menyerahkannya kepada aparat keamanan untuk menghindari penyalahgunaan senjata tersebut”, ujarnya.

Sikap pemilik senpi yang menyerahkan sendiri senpi miliknya itu merupakan contoh yang baik. “Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang telah menyerahkan senpi rakitan secara ikhlas atau sukarela kepada TNI,” katanya. (Enold)