Beranda Halmahera Barat Ketua DPP HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko Lantik Ketua DPD HKTI...

Ketua DPP HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko Lantik Ketua DPD HKTI Malut

793
0
Suasana pelantikan.

JAILOLO – Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko resmi melantik Bupati Halbar Danny Missy sebagai Ketua DPD HKTI Provinsi Maluku Utara( Malut) dan pengurusnya yang bertempat di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) di lokasi pembangunan bandara di Desa Keripasai Kecamatan Jailolo pada Kamis (24/01).

Hadiri dalam pelantian yakni Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, Sekjend HKTI, Mayjen TNI (Purn) B. Budi W, S.Sos, M.Si, Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto, Ketua DPP HKTI Provinsi Malut (Bupati Halbar), Forkopimda Provinsi Malut, Forkopimda Pemkab Halbar, petani dan undangan.

Dalam sambutan Ketua DPD HKTI Provinsi Maluku Utara (Malut) Danny Missy mengatakan pertanian merupakan tulang punggung ekonomi nasional dan pertanian juga merupakan program unggulan pemerintah pusat.

“Namun HKTI telah menempatkan perannya untuk meningkatkan kinerja para petani sehingga melalui pertanian bisa mendukung program pemerintah negara Republik Indonesia, sampai pada tingkat lebih bawah dan khususnya di Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar),” kata Danny.

Lanjut Danny, “HKTI dibentuk untuk memperjuangkan kinerja para petani sehingga tercipta sinergi yg baik antara petani dengan pemerintah,” ungkap Danny.

Terpisah Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko mengatakan Maluku Utara sangat kaya dengan hasil pertanian dan perikanan, maka disinilah HKTI hadir untuk lebih meningkatkan bidang Pertanian di Provinsi Maluku Utara.

“Kehadiran kami kesini atas dasar Presentase Bupati Halbar  di bidang Pertanian sehingga sebagai Ketua Umum HKTI kami berkewajiban untuk mendorong Petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya,” tuturnya.

Moeldoko juga mengatakan, “Kebutuhan petani bisa terpenuhi apabila ditopang oleh Permodalan yang cukup sehingga HKTI berkomitmen dan bekerja sama dengan Perbankan melalui Program KUR (Kredit Usaha Rakyat) sehingga keluhan petani dari sisi permodalan bisa terjawab”.

Moeldoko juga berharap kepada para pengurus DPD HKTI Provinsi Maluku Utara yang baru dilantik agar bekerja untuk meningkatkan ekonomi petani dengan selalu memberikan pelatihan serta pendampingan terhadap para petani.(Uk)