Beranda Maluku Utara Sherly Djoanda Resmikan Tiga Gedung PAUD di Morotai

Sherly Djoanda Resmikan Tiga Gedung PAUD di Morotai

446
0
BAGIKAN
Gedung PAUD yang diresmikan Sherly Djoanda.

MOROTAI – Upaya kerja keras yang dilakukan oleh Bunda PAUD Pulau Morotai, Sherly Djoanda Laos, yang juga sebagai Ketua TP PKK Morotai, nampaknya harus di berikan apresiasi.

Pasalnya, Kamis (24/01) bertempat di dua kecamatan yang berbeda, Bunda (Sherly) telah melakukan peresmian sebanyak tiga gedung PAUD, yakni Desa Tawakali dan Yao Kecamatan Morotai Utara (Morut), sementara untuk Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar) yakni di Desa Raja.

Acara peresmian tersebut dihadir oleh Asisten I Muhlis Bay, Asisten III Ida Arsad, Staf Ahli, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Morotai F. Revi Dara, Kasatpol-PP Yanto A Gani, Wakil Ketua PKK Morotai, Hi Rosita Lasidji, istri dari Sekda Morotai, Asmawati Mamurang dan Camat Morotai Utara.

Hadirnya PAUD di Tiga Desa itu dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pulau Morotai. Ketiga Paud tersebut diresmikan oleh Bunda PAUD Sherly Djoanda Laos, di tandai dengan pemotong selubung pita.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Asisten III, Ida Arsyad mengatakan, “Bupati menyambut gembira atas acara peresmian gedung PAUD, dan di lanjutkan dengan serah terima aset bangunan serta penyerahan serah terima alat peraga edukatif indoor maupun out door,” singkatnya.

Sementara, Ketua Bunda PAUD Morotai, Sherly Djoanda Laos, dalam sambutannya mengatakan, ”Saya memberikan apresiasi program Bupati dan wakil Bupati Morotai yang sangat menitip beratkan dan mentingkatkan pendidikan anak usia dini dengan begitu banyak bantuan dan suport yang telah di berikan oleh Pemda Morotai terhadap kegiatan PAUD,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, ”Semoga dengan adanya bangunan PAUD yang baru diresmikan itu, bisa mendapat pelayanan yang berkualitas lagi bagi penyelenggara PAUD. Karena Kabupaten Pulau Morotai telah mencatat sejarah baru dalam bidang pendidikan, dalam hal ini dibidang pendidikan usia dini, seperti yang telah dilakukan Pemda Morotai yakni telah membangun sebanyak 15 PAUD, sementara di tahun 2019 ini berencana membangun sebanya 17 PAUD lagi. Olehnya itu kami sangat apresiasi kinerja Pemda Morotai,” tuturnya.

Selain pembangunan PAUD, kata Sherly, Pemda Morotai juga memberikan bantuan dalam bentuk makanan tambahan sebanyak 3 kali dalam sebulan kepada siswa PAUD se-Kabupaten Pulau Morotai.

”Ini akan di realisasikan pada awal Februari mendatang, dan untuk mekanismenya akan diberikan bahan ke masing-masing PAUD di Morotai,” katanya. (Ical)