Beranda Maluku Utara Peringati Hari Armada 73 dan HJT 768, Lanal Ternate dan Pemkot Gelar...

Peringati Hari Armada 73 dan HJT 768, Lanal Ternate dan Pemkot Gelar Lomba Halang Rintang di Pantai Falajawa 

311
0
BAGIKAN

TERNATE – Memperingati Hari Armada Republik Indonesia yang ke-73 tahun dan Hari Jadi Ternate (HJT) ke-768, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ternate, menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, menggelar Lomba Halang Rintang Laut, yang dilaksanakan di Pantai Falajawa, Sabtu (26/01).

Kegiatan ini sebagai bentuk membangun keharmonisan dalam menjaga dan peduli terhadap laut yang dibangun melalui berbagai lomba salah satunya pelaksanaan Lomba Halang Rintang Laut.

Danlanal Ternate, Kolenel Laut (P) Whisnu Kusardianto mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk peringatan Hari Armada dan Hari Jadi Ternate yang sedianya dilakukan pada Desember namun diundur hingga pertengahan Januari.

“Keharmonisan baik antara unsur pemerintahan, TNI, Polri dan masyarakat maka dilakukan agar timbul harmoni sinergitas karena di Kota Ternate ini masih dikatagorikan kota yang majemuk,” ungkapnya.

Pelaksanaan lomba halang rintang laut ini, kata Danlanal merupakan kali ketiga yang dilaksanakan di Ternate.

“Lomba ini yang ke 3 kali, diikuti oleh 10 tim, 7 untuk kategori TNI/Polri sedangkan 3 untuk kategori umum, untuk itu kedepan akan didukung penuh oleh Pemkot tiap tahun diadakan  yang akan lebih ditingkatkan pada kategori umum,” katanya.

Whisnu berharap, kedepan, kegiatan dibuat lebih meriah dan melibatkan seluruh komponen masyarakat dari berbagai daerah di Maluku Utara.

“Semoga kedepan kegiatan ini lebih meriah lagi, bisa melibatkan semua komponen tidak hanya di Ternate namun di Maluku Utara dan juga maju pada tingkat Nasional,” tutupnya.

Lomba Halang rintang ini adalah menguji kekompakan tim, peserta lomba harus melewati berbagai rintangan seperti memindahkan ban bekas mobil yang berukuran besar, menarik ban hingga penggayung perahu.

Lomba halang rintang yang diikuti oleh TNI/Polri dan lembaga lainnya itu, dijuarai oleh tim Lanal Ternate. (Ogan/HI)