Beranda Hukrim Kedatangan Kapolda Malut, Disambut dengan Tarian Soya-Soya dan Tradisi Joko Kaha

Kedatangan Kapolda Malut, Disambut dengan Tarian Soya-Soya dan Tradisi Joko Kaha

907
0

TERNATE – Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Polisi Suroto, beserta ketua Bhayangkari Malut serta mantan Kapolda Malut Brigjen Polisi M. Naufal Yahya beserta istri, tiba di bandara Sultan Babullah Ternate pukul 03.00 Wit dengan maskapai penerbangan Batik Air (26/01).

Kedatangan orang nomor satu di Bandara Sultan Babullah itu disambut dengan pengalungan bunga oleh duta Humas Polda Malut serta diramaikan dengan Tarian Soya-Soya dan tradisi Joko Kaha.

Dalam penyambutan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba (AGK) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malut, Walikota Ternate Burhan Abdurrahman, Wakapolda Maluku Utara Kombespol Lukas Arry Dwiko Utomo, Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama (PJU) Polda Malut, beserta Kapolres  jajaran.

Kepala Kepolisian yang baru serta mantan Kapolda dan seluruh rombongan kemudian menuju ke Grand Dafam Hotel, Kelurahan Jati, Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menyampaikan, untuk rangkaian kegiatan akan dilakukan serah terima jabatan Kapolda Maluku Utara dari Brigjen Polisi Drs. M. Naufal Yahya kepada Brigjen Polisu Drs. Suroto yang akan berlangsung pada Minggu malam dalam acara pengantar tugas dan pisah sambut.

“Untuk rangkaian selanjutnya dilakukan serah terima jabatan dan pengantar tugas pada Minggu malam di Hotel Grand Daffam Ternate,” ungkap Kabid Humas AKBP Hendry Badar.

Lanjut Hendry, Kapolda baru akan mulai berkantor pada Senin (28/01) dan mengikuti acara Farewell and Welcome Parade kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Polda Malut oleh Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto.

“Kemudian ada prosesi penyerahan laporan satuan, serah terima Ibu Asuh Polwan, acara tradisi pelepasan Kapolda lama, Commander Wish Kapolda Malut, dan pengantaran Kapolda lama ke Bandara Sultan Babullah Ternate,” tutup Hendri. (Ogan/HI)