Beranda Halmahera Barat Dua Desa di Halmahera Barat  Dilanda Banjir

Dua Desa di Halmahera Barat  Dilanda Banjir

229
0
BAGIKAN
Salah satu rumah warga yang terendam banjir

JAILOLO – Akibat hujan deras di Kabupaten Halmahera Barat membuat beberapa desa teremdam banjir. Desa yang dilanda banjir yakni desa Lingua kecamatan Loloda dan desa Tongute Ternate kecamatan Ibu.

Warga yang mengungsi di tempat pengungsian.

Akibat dari banjir tersebut, 59 rumah warga Desa Liggua Kecamatan Loloda terendam air dan 96 jiwa telah mengungsi ke tempat ketinggian.

Sedangkan di Desa Tongute Ternate Kecamatan Ibu, terdapat 197 rumah warga terendam banjir dan 278 jiwa telah mengungsi ke tempat yang aman.

Namun kondisi pada pagi saat ini (Senin), banjir sudah mulai surut sehingga masyarakat mulai membersihkan tempat-tempat yang terendam banjir pada malam hari.

Menurut kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Halbar Imran Lolori mengatakan , Untuk mengantisipasi warga yang mengungsi tersebut, pihaknya telah membuka dapur umum di tempat pengungsian untuk mengantisipasi pengungsi,baik itu di kecamatanLloloda maupun di kecamatan Ibu.

Hingga berita ini dimuat, belum terdapat korban jiwa akibat banjir yang terjadi di dua kecamatan di Kabupaten Halmahera Barat tersebut. (UK)