Beranda Hukrim Usai Pulang Sekolah, Pelajar SD di Bobo Meninggal Dunia

Usai Pulang Sekolah, Pelajar SD di Bobo Meninggal Dunia

4466
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Sebuah mobil pick up Mitsubishi L 300 menabrak seorang siswa sekolah dasar (SD) di Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara, Senin (28/01) siang sekira pukul 12.30 WIT.

Informasi yang dihimpun media ini, korban yang diketahui bernama Aulia Nurdin (10), siswa kelas 4 pada sekolah dasar Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Tidore itu, baru saja pulang dari sekolah sambil lari memotong jalan di depan sekolahnya. Saat bersamaan, muncul mobil pick up Mitsubishi L 300 dari arah Utara menuju Selatan, yang dikendarai Ismail Arsad (55). Karena hilang kendali, Ismail Arsad kemudian menabrak Aulia yang lari menuju ke mobilnya.

“Kronologis kejadian pengakuan dari si pelaku atas nama Ismail Arsad tersebut, bahwa dirinya menuju dari arah Utara ke Selatan. Tiba-tiba korban Aulia lari memotong jalan raya. Dan karena hilang kendali, dirinya lalu menabrak korban yang katanya lari mengarah ke mobilnya,” kata Kapolsek Tidore Utara Ipda Achmad Mirza S.Tr.K.

Dikatakan juga, atas kejadian tersebut korban Aulia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit, namun tidak bisa diselamatkan sehingga korban meninggal dunia. Sementara itu Ismail Arsad telah diamankan di Polres Tidore Kepulauan guna proses lebih lanjut.

Kapolsek kepada media ini juga mengatakan bahwa, setelah kejadian tersebut sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Tidore mendapat lemparan batu dari beberapa orang dengan maksud tidak menerima adanya kejadian itu.

“Tak lama kemudian saya di telepon ketua tokoh adat bahwa sekolah SD Bobo sudah dilempari beberapa orang dengan maksud tidak terima atas kejadian tersebut. Sehingga saya balik menuju ke Bobo dan meredam situasi, beberapa orang agar jangan lagi mengambil sikap arogan dengan melempari bangunan sekolah seperti itu. Karena sekolah tidak salah dengan kejadian tersebut,” tutur Kapolsek.

Kemudian, lanjutnya, situasi dapat diredakan dengan aman terkendali. Namun beberapa kaca pada bangunan sekolah serta pot bunga telah dihancurkan. (SS)