Beranda Halmahera Barat Pembentukan Kecamatan Baru (Loteng) Menunggu Nomor Administrasi Kecamatan dari Kemendagri

Pembentukan Kecamatan Baru (Loteng) Menunggu Nomor Administrasi Kecamatan dari Kemendagri

208
0
BAGIKAN
Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kabupaten Halbar, Ramli Naser.

JAILOLO – Pembentukan Kecamatan Baru di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yakni Kecamatan Loloda Tengah (Loteng), Pemerintah Kabupeten Halmahera Barat (Halbar) masih menunggu penetapan nomor administrasi kecamatan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Ramli Naser kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (28/01).

“Terkait dengan pembentukan Kecamatan Loteng, sudah disiapkan diantaranya dokumen persyaratan pembentukan Kecamatan baru, bahkan lahan pembangunan infrastruktur di ibukota kecamatan juga sudah disiapkan dan dikirim ke Kemendagri,” ungkap Ramli.

Menurutnya, pihaknya saat ini, terkendala dengan penerbitan Peraturan pemerintah (PP) tentang nomor administrasi Kecamatan.

“Mudah- mudah dengan pendekatan Bupati, PP nomor administrasi kecamatan secepatnya dapat diterbitkan oleh Kemendagri,” kata Ramli.

Ia juga mengaku, Selain dokumen, pihak Pemkab juga sudah menyediakan lahan untuk infrastruktur lainnya seperti gedung perkantoran dan pelayanan lainnya di ibukota kecamatan tepatnya di Desa Barataku, dan juga termasuk pelabuhan penyeberangan.

“Setelah ada penetapan atau nomor administrasi kecamatan sudah diterbitkan oleh Kemendagri, maka pihak Pemkab akan secepatnya melakukan peresmian,” terang Ramli. (UK)