Beranda Halmahera Barat Masyarakat di Dua Desa yang Terendam Banjir Sudah bisa Beraktivitas Kembali

Masyarakat di Dua Desa yang Terendam Banjir Sudah bisa Beraktivitas Kembali

282
0
BAGIKAN

JAILOLO – Dua Desa yang terendam banjir yakni Desa Tongute Ternate dan Desa Linggua di Kabupaten Halmahera Barat, kini sudah kembali beraktivitas seperti biasa, namun warga masih tetap waspada terhadap tingginya curah hujan dan khawatir banjir susulan.

Kepala Desa Togute Ternate Kecamatan Ibu Said Sania, saat di konfirmasi pada Senin (28/01) mengatakan, “Untuk masyarakat yang ada di tempat pengungsipun sudah kembali ke rumahnya masing-masing dan beraktivitas seperti biasa yakni membersikan rumahnya masing-masing yang terendam banjir,” katanya.

Lanjutnya, namun saat ini masyarakat sangat membutuhkan makanan dan air bersih. “Yang jelas begitu banjir datang kami sudah kontak pihak Pemda, tinggal Pemda merespon bagaimana, ternyata agak lambat, nanti sudah sore baru dari pihak Pemda tiba di lokasi,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Kecamatan Loloda saat di konfirmasi juga mengatakan kondisi akhir saat ini, “Air sudah mengering di sejumlah rumah warga di desa ini dan sudah dilakukan pembersihan di lingkungan masing-masing. Namun sebagian warga lagi masih bertahan di pengungsian, dan para warga ini kebanyakan menderita kerugian materil,” ujarnya. (UK)