Beranda Maluku Utara Panwascam Diminta Rekrut Pengawas TPS yang Berkompeten

Panwascam Diminta Rekrut Pengawas TPS yang Berkompeten

286
0
BAGIKAN

TIDORE – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melalui Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dalam waktu dekat akan merekrut Pengawas di tingkat TPS (tempat pemungutan suara) dalam menghadapi pemilihan umum legislatif dan Pilpres 2019.

“Mengingat kondisi pemilu yang diprediksi rumit dan komplek karena digabungnya Pilpres dan Pileg, maka anggota Panwascam harus jeli dalam mengangkat Pengawas TPS yang memang memenuhi syarat dan memiliki kompetensi serta kecakapan,” kata Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Utara (Malut), Muksin Amrin SH MH dalam sambutannya saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Fasilitasi Pengawasan Pemilu 2019 bagi Panwascam se-Kota Tidore Kepulauan di Aula Seroja, Tidore, Selasa (29/01/2019) siang.

Lebih jauh, Muksin dalam arahannya mengatakan, meminta agar Panwascam memperhatikan aspek integritas dan rekam jejak dari para calon Pengawas TPS yang akan diseleksi nanti. Karena dibutuhkan Pengawas TPS yang paham akan tugas, tanggung jawab dan kewenanganya.

“Harus bersifat netral dan jangan merekrut yang ada masalah pada Pemilu sebelumnya. Terpenting lagi fokus pada aspek integritas. Jangan sampai ada calon yang tidak bisa memegang amanah sebagai penyelenggara Pemilu,” demikian arahan Ketua Bawaslu.