Beranda Maluku Utara Harga Ikan di Tidore Merangkak Naik

Harga Ikan di Tidore Merangkak Naik

538
0
BAGIKAN
Suasana di pasar tradisional Gosalaha Goto Tidore.

TIDORE KEPULAUAN – Tingginya gelombang laut disertai dengan angin kencang yang terjadi hampir dua pekan di perairan Maluku Utara ini, membuat harga ikan di Kota Tidore Kepulauan merangkak naik.

Sebagaimana pantauan Gamalamanews.com pada Kamis, 31 Januari 2019 di pasar tradisional Gosalaha Goto Tidore, ikan Sorihi kecil dijual 6 ekor dengan harga 20 ribu, sementara untuk ukuran besarnya dijual 4 ekor dengan harga 20 ribu.

“Musim ombak bagini dia pe harga naik, ini saja dia pe jumlah ikan tong (kami-red) su kase tamba, kalu kemarin-kemarin itu Sorihi tong jual 5 ekor ukuran kecil dan 3 ekor ukuran besar harganya 20 ribu. Dan untuk ikan Suru ukuran sedang 4 ekor dijual dengan harga 40 ribu,” kata Ati salah satu penjual ikan di pasar tradisional Gosalaha Goto tersebut.

Dikatakan juga, bila kondisi cuaca bersahabat biasanya harga ikan turun karena banyak motor nelayan yang masuk.

“Kalau kondisi kaya bagini biasanya mahal karena motor nelayan jarang masuk. Tadi saja cuman satu motor nelayan yang masuk,” tuturnya.

Selain ikan Sorihi dan Suru, harga ikan Cakalang untuk ukuran 6 Kg naik harga dari Rp. 150.000 menjadi Rp. 180.000 . Sementara ukuran 4 Kg dipatok dengan harga 120 ribu dari harga sebelumnya  Rp.100.000. (SS)