Beranda Maluku Utara Korban Banjir Dapat Bantuan Uang Dari BNPB Pusat Rp 250 Juta 

Korban Banjir Dapat Bantuan Uang Dari BNPB Pusat Rp 250 Juta 

246
0
BAGIKAN

MOROTAI – Selain melakukan kunjungan  ke lokasi banjir di sejumlah desa yang ada di lima kecamatan. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Kamis (31/01) bertempat di ruangan Sekda, memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 250 juta, kepada korban bencana banjir.

“Bantuan uang tunai tersebut diterima  oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai Muhammad M Kharie,” jelas Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Morotai, H Abdul Karim, kepada media ini.

Dijelaskan kabag Humas, ”Terdapat beberapa orang tim dari BNPB pusat yang kerkunjung ke morotai itu, yakni Sutiyoso, kasi sarana dan prasarana pos komando, Isabella Hesty Hilda Febriyanti, analisis lrogram sarana dan prasarana posko, dan Kismianto staf direktorat tanggap darurat. Ke tiga orang tersebut, didampingi oleh BPBD, Dinas PUPR dan Disperkim Morotai. Untuk memantau secara lansung sejumlah desa yang dilanda banjir, Diantaranya desa Bere-bere, Kanari, Sakita, Lusuo Kecamatan Morut, kemudian desa Leleo Jaya, Pangeo Kecamatan Morja, sementara desa Raja, Wayabula, Bobula, dan Tilei Pantai Kecamatan Morselbar,” terangnya.

Dia menambahkan, ”Dari hasil pemantauan tim dari BNPB pusat bersama BPBD, Dinas PUPR dan Disperkim. Maka Pemda setempat akan melakukan perbaikan kembali jembatan yang rusak, sehingga jalur transportasi dan ekonomi masyarakat kembali normal,” tandasnya. (Ical)