Beranda Maluku Utara Menteri Ketenagakerjaan RI Kuker di Tidore

Menteri Ketenagakerjaan RI Kuker di Tidore

540
0

TIDORE KEPULAUAN – Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI), Muhammad Hanif Dhakiri melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (2/2). Menteri yang didampingi Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Kementrian Ketenagakerjaan RI tersebut tiba di pelabuhan PLTU Rum pada pukul 08.55 WIT dan disambut oleh Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan dan dilanjutkan dengan prosesi adat Joko Kaha.

Salah satu tempat yang dituju dalam kunjungan kerja tersebut adalah Pantai Tugulufa yang terletak di Kelurahan Tuguwaji Kecamatan Tidore. Di Tugulufa, selain mengakui keindahan alamnya Menteri yang juga mantan anggota DPR RI ini memberi masukan terkait pengembangan Tugulufa ke depan. Menurut beliau, Tugulufa yang saat ini telah menjadi icon Tidore cocok dikembangkan  melalui pembangunan ekonomi kreatif. Pembangunan ekonomi kreatif yang menjadikan ide dan kreatifitas dalam produktifitas kerja akan membawa perubahan yang bermanfaat diantaranya semakin terbukanya lapangan kerja. Hal tersebut secara otomatis mengurangi angka pengangguran serta tingkat ekonomi masyarakat semakin meningkat.

Disela-sela kunjungan kerja tersebut Muhammad Hanif Dhakiri menyempatkan untuk berziarah sekaligus menghadiri acara 40 hari kematian almarhum Herman ‘Seventeen’ Sikumbang. (Hms/SS)