Beranda Halmahera Utara Hubungan Arus Pendek, Satu  Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Hubungan Arus Pendek, Satu  Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

355
0
BAGIKAN

BPBD Halut Salurkan Bantuan Logistik

TOBELO – 1 buah rumah di desa MKCM kecamatan Tobelo, habis dilalap oleh si jago merah. Kebakaran yang menyita perhatian warga desa setempat, terjadi Kamis (07/02) malam kemarin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Utara, Abner Manery dalam keterangannya kepada para awak media, Jumat (08/02) sore tadi menyampaikan, kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek alias korsleting listrik.

“Di duga, kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Untuk korban, hanya 1 buah rumah saja”, ungkap Abner Manery memberikan penjelasan.

Dalam rumah tersebut, menurut penjelasan Kepala BPBD, ditempati oleh enam orang. “Ada 6 orang yang menempati rumah tersebut. Alhamdulillah, semuanya selamat”, terang dia.

Berdasarkan kejadian tersebut, BPPD Halut Jumat (08/02) sore tadi telah menyalurkan bantuan sementara berupa bahan-bahan logistik.

“Kita sudah turun dan mendata semuanya. Kita juga telah memberikan bantuan bahan-bahan logistik. Selain itu, dengan pemerintah desa, pihak kami telah berkoordniasi”, aku dia.

Dirinya juga menambahkan, selain bantuan makanan siap saji, juga ada bantuan lainnya seperti peralatan sekolah. (Enold)