Beranda Halmahera Barat Polres Halbar Bentuk OP3

Polres Halbar Bentuk OP3

589
0

JAILOLO – Kepolisian Resort Kabupeten Halmahera Barat (Polri Halbar) membentuk Organisasi Persatuan Purnawirawan Polri (OP3) se-Halbar, Pada Jumat (08/02).

Kegiatan yang dilangsungkan di ruang aula, dipimpin langsung oleh Kapolres Halbar AKBP. Deny Heryanto dan didampingi Ibu Bhayangkari Ny. Maya Deny Tina Melawati dan dihadiri para Purna Polri dan Warakauri (Janda) se-Halbar dan dipandu Kabag Sunda AKP Abd R Malawat.

Deny dalam kesempatan tersebut, mengatakan, tujuan dibentuknya OP3, ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi dan jerih payah mereka semasa menjadi anggota Polri, sekaligus silahturahmi bersama para sesepuh Polri.

“Selain itu juga, demi kemajuan Polres Halbar yang lebih baik lagi kedepan dan bebas dari korupsi sebagaimana yang diharapkan KEMENPAN-RB, kami meminta masukan dari para Purnawirawan Polri khususnya di wilayah hukum Polres Halbar,” ungkap Kapolres Halbar.

Lanjut Deny, Berdasarkan pada data yang pihaknya memiliki Purnawirawan Polri yang berada di Halbar itu tercatat sebanyak 25 orang, namun masih banyak yang belum terdata, jadi pihaknya masih melakukan pendataan lanjutan.

“Dan sesuai dengan rencana pembentukan pengurus OP3 belum bisa dibentuk karena semua Purna Polri yang terdata belum hadir, sehingga diangkat sementara karateker dan akan dijadwalkan ulang pertemuan ini guna pembentukan pengurusnya,” kata Deny.

Orang nomor satu Polres Halbar juga mengharapkan, kepada para Purna Polri agar dapat memberikan masukan pendapat dan saran demi kemajuan Polres Halbar yang lebih lagi, sementara kepada karateker, agar terus melakukan kordinasi dengan para Purna Polri se- Halbar dan mengatur jadwal pembentukan,” pinta Deny.

Sementara, Ibu Bhayangkari Polres Halbar, Maya Deny, dalam pertemuan tersebut, meminta kepada para purnawirawan yang hadir, agar pada pertemuan kedepannya dapat membawa serta istrinya, sehingga bisa kita saling kenal,” ucapnya.

Terpisah, Bripka (Purna) Oktovianus Maribunga, menyampaikan apresiasi kepada institusi Polri khususnya Polres Halbar, yang telah membentuk OP3, karena selama kepemimpinan Kapolres Halbar sebelumnya belum pernah dibentuk organisasi seperti ini, dan baru kali ini.

“Sebab organisasi seperti ini bisa menjadi ajang untuk mempersatukan kembali para Purna maupun Warakauri yang sudah terpisah, karena pertemuan antara purna polri hanya terjadi saat HUT Polri saja,” ujarnya.

Oktovianus juga menyarankan, agar pengangkatan ketua OP3 nantinya berdasarkan pada pangkat yang tertinggi saat pensiun dan memiliki wawasan yang luas. (UK)