Beranda Maluku Utara Kolaborasi Lanal Ternate Dan Kanwil Kemenkumham Malut, 175 PNS Ikut Pembaretan

Kolaborasi Lanal Ternate Dan Kanwil Kemenkumham Malut, 175 PNS Ikut Pembaretan

502
0
BAGIKAN
Suasana pembaretan

TERNATE – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) berkerja sama dengan Pangkalan TNI-Al (Lanal) Ternate melaksanakan kegiatan pembaretan, sebanyak 175 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) angkatan tahun 2017, Rabu (13/02).

Upacara pembaretan dipimpin langsung Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Malut Nofli, serta seluruh pimpinan tinggi pratama kanwil.

Dalam pelaksanaan pembaretan, hadir mengisi kegiatan, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi yang ada di Malut, sekaligus melepas long march dengan jarak tempuh sekitar 10,3 KM dengan rute yakni Lanal Ternate menuju Pantai Sulamadaha yang dibagi menjadi 2 Pos dengan 4 Kelompok.

Prosesi pembaretan PNS jajaran Kemenkumham Malut, dimulai pada pukul 22.00 WIT dan dilanjutkan dengan pengucapan janji Tunas Muda Pengayoman serta pembekalan atau amanat yang disampaikan oleh Danlanal Ternate dan Kakanwil.

Kakanwil Kemenkumham Malut, Nofli kepada wartawan mengatakan, kegiatan pembaretan berlangsung hingga malam hari, bertujuan agar tunas pengayoman merasakan beratnya menjadi Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, sehingga ke depannya didalam melaksanakan tugas selalu menjunjung tinggi integritas.

“ASN tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak atau mencederai jiwa korsa, baik secara pribadi maupun institusi, serta di harapkan terciptanya kebersamaan dalam pelaksanaan tugas di Unit Pelaksana Teknisnya Masing-masing,” tegas Nofli.

Untuk itu Nofli berharap, ASN yang baru diangkat ini, menpunyai integritas yang tinggi dan mulai sekarang harus menunjukkan diri sebagai contoh dan panutan sebagai pelayan publik yang profesional dimulai dengan hal kecil seperti pengunaan pakaian dan baret dengan benar. (Ogan)