Beranda Maluku Utara Optimalkan Pelayanan BBM Subsidi, Muhaimin Syarif Buka APMS di Desa Tikong

Optimalkan Pelayanan BBM Subsidi, Muhaimin Syarif Buka APMS di Desa Tikong

582
0
BAGIKAN
Muhaimin Syarif

TALIABU – Demi tercapainya pelayanan pemakaian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi secara merata di Kabupaten Pulau Taliabu, dan membangun perekonomian masyarakat, Muhaimin Syarif, Direktur PT. Taliabu Mandiri, akan membuka agen pengisian minyak subsidi (APMS) di Desa Tikong, Kecamatan Taliabu Utara.

Sebelumnya, layanan BBM bersubsidi telah dinikmati oleh warga kecamatan Taliabu barat dan sekitarnya karena APMS yang telah dibuka oleh Muhaimin di Desa Bobong, Taliabu Barat sejak tahun 2017 lalu.

Menurutnya, BBM adalah salah satu keperluan yang sangat mendasar untuk kebutuhan masyarakat dan meningkatkan ekonomi masyarakat sehari-hari, mulai dari rumah tangga petani, nelayan, pedagang dan juga pengusaha lainnya.

“BBM ini adalah kebutuhan paling medasar masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, petani, nelayan, pedagang dan jenis usaha ada aktifitas lainnya. Semua orang butuh minyak, makanya berangkat dari situlah, saya ingin medirikan lagi apms di Desa Tikong sebagai sebuah upaya, saya sebagai anak negeri Taliabu, untuk ikut membantu pemerintah dalam membangun perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Rencannya, pada akhir bulan Febuari ini, Muhaimin bakal melakukan peletakan batu pertama pembangunan APMS  di Desa Tikong, ia juga pastikan pembangunan akan segera selesai dalam waktu dekat agar masyarakat dapat secepatnya menikmati BBM bersubsidi.

“Awal Februari ini saya akan melakukan peletakan batu pertama, dengan mengundang seluruh pemerintah Desa di Wilayah Taliabu Utara dan sekitarnya untuk menghadiri, dan saya pastikan pembngunan ini akan selesai dalam waktu dekat,” tambahnya.

Dia juga menegaskan, pendirian APMS di Desa Tikong sudah didukung legalitas secara formal baik secara admistrasi dan hukum, namun ia akui ada sedikit kendala dari Pemda Taliabu dalam  pengurusan, namun menurutnya itu tidak bisa membatalkan proses pendirian APMS.

“Ada sedikit kendala dalam proses pendirian apms Tikong oleh pemda Taliabu, tapi itu tidak mengapa, APMS tetap akan jalan. Kedepan saya juga berencana membangun lagi APMS di wilayah Selatan Taliabu, dengan semangat yang sama, yakni membangun perekonomian masyarakat Taliabu,” tutupnya. (HH)