Beranda Halmahera Utara Pra TMMD ke 104 Resmi di Gelar Kodim 1508 Tobelo

Pra TMMD ke 104 Resmi di Gelar Kodim 1508 Tobelo

354
0
BAGIKAN

TOBELO – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan pekan depan, Senin (18/02) pagi tadi oleh Kodim 1508 Tobelo di Kecamatan Kao Barat, telah dilaksanakan kegiatan pra TMMD.

Dalam keterangannya kepada para juru tulis, Dandim 1508 Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto menyampaikan, kegiatan pra TMMD sendiri merupakan bentuk komitmen dan antisipasi, guna menyelesaikan target pekerjaan fisik. Menurut Tri Sugiarto, para prajurit dihadapkan dengan keterbatasan waktu pelaksanaan TMMD, yang hanya berlangsung selama 30 hari.

“Kita harus melakukan pelatihan menghadapi TMMD. Karena dalam program tersebut, prajurit di ikat dengan batasan waktu, yani selama 30 hari. Untuk itu kita mulai kerjakan dari sekarang sehingga pada penutupan nanti seluruh sasaran akan rampung 100 % dan tidak meninggalkan pekerjaan rumah sekaligus juga agar segera dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Dandim.

Kegiatan TMMD ke-104 Kodim 1508 Tobelo sendiri akan dilaksanakan pada 26 Februari hinggs berakhir 27 Maret 2019, telah ditentukan beberapa sasaran fisik maupun non fisik yang dilaksanakan di sejumlah Desa se Kecamatan Kao Barat.

Informasi yang dihimpun media ini, salah satu yang menjadi sasaran pembangunan adalah pembuatan jembatan pada jalan produksi yang biasa dilalui masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.

Proses pembuatan jembatan tersebut dimulai dari Nol dimana telah dipersiapkan material bangunan dengan melibatkan tim tekhnis dari Dinas PUPR Pemda Halut.

Dalam kegiatan Pra TMMD sendiri, menerjunkan 50 personel gabungan Kodim 1508 Tobelo beserta masyarakat setempat dan alat berat milik Dinas PUPR Kabupaten Halmahera Utara. (Enold)