Beranda Hukrim Si Jago Merah, Hanguskan Kantor Lurah dan Rumah Warga

Si Jago Merah, Hanguskan Kantor Lurah dan Rumah Warga

220
0
BAGIKAN
Kantor Kelurahan Takoma Kecamatan Kota Ternate Tengah, terbakar.

TERNATE – Kantor Kelurahan Takoma kecamatan Ternate Tengah yang terletak di jalan Hasan Esa nomor 187 terbakar. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 15.30 WIT, Senin (18/02).

Informasi yang dihimpun media ini, asap hitam keluar dari belakang kantor kelurahan Takoma, dan mulai merambah ke pemukiman warga,  termasuk rumah kepala dinas (Kadis) Pangan Provinsi Malut.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil water canon Ditsamapta Polda Malut, dikerahkan untuk menjinakkan api. Dalam inside tersebut, kantor lurah dan sepuluh (10) rumah warga ludes dilahap si jago merah.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional Damkar Ternate, Naim Safar menjelaskan, kurang lebih tiga jam, pihaknya berusaha memadamkan nyala api.

“Kami menerjunkan 7 mobil operasional pemadam dan 100 personel gabungan, kurang lebih 3 jam, api bisa dipadamkan,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Kota Ternate AKBP Azhari Juanda kepada awak media mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi, bahwa sumber api berada dekat dari kantor kelurahan.

“Iya informasi yang kami dapat, sumber api dekat dari kantor lurah,” akunya.

Sementara itu salah satu saksi yang enggan namanya dipublikasikan, mengatakan, sumber api yang dilihat berada di bagian belakang kantor kelurahan dan rumah warga.

“Awal titik api berada antara rumah warga dan kantor lurah,” singkatnya.

Sementara itu, penyebab kebakaran masih diselidiki petugas. (Ogan)