Beranda Halmahera Utara Kadis Pertanian Propinsi Puji Bupati Halmahera Utara

Kadis Pertanian Propinsi Puji Bupati Halmahera Utara

492
0
BAGIKAN
Kepala Dinas Pertanian Provinsi Malut Ir, Idham Umasangadji saat memberikan sambutan.

TOBELO – Kepala Dinas Pertanian Propinsi Maluku Utara, Ir. Idham Umasangadji sempat mengeluarkan kalimat pujian kepada Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery.

Menurut dia, Frans Manery sangat tahu benar seluk beluk persoalan pertanian. Sebab itu kata dia, jika tadi Bupati yang hadir, maka dirinya tidak bisa memberikan sambutan.

“Saya tahu benar Bupati Halmahera Utara. Dia tahu benar persoalan seluk beluk pengembangan pertanian. Sebab itu, kalau beliau tidak berhalangan dan hadir langsung di tempat ini, maka sudah pasti tidak akan mampu menguraikan kalimat dalam sambutan pagi ini”, ungkap Idham diselingi guyonan saat memberikan arahan pada panen perdana padi di desa Paca, Selasa (19/02). Pasalnya menurut Idham, Frans Manery adalah mantan pimpinannya.

Kepala Dinas Pertanian Propinsi Malut juga berpesan, agar proses pengolahan padi, jangan hanya berhenti di sini. “Sama halnya dengan Kadis Pertanian Kabupaten Halmahera Utara, proses pengembangan tanaman ini, jangan hanya berhenti sehabis panen nanti. Teruslah kembangkan”, kata Kadis Pertanian Propinsi.

Dia juga menyinggung persoalan karakter petani lokal, yang harus di rubah. “Torang pe petani apalagi memasuki masa kampanye babagini. Dorang gampang kase tinggal lahan. Dorang karja so tara fokus, tetapi bapikir cari faeda di luar”, ujar Idham diiringi gelak tawa petani yang hadir.

Menutup sambutannya, Idham Umasangadji berjanji, akan memfasilitasi keinginan petani dalam hal pemenuhan kebutuhan alat-alat pertanian.

“Pemerintah tinggal cari doi, petani yang kerja. Sebab itu, teruslah mengembangkan pola dan cara bertani. Saya akan suport dengan alat-alat bantu dalam pengembangan pertanian”, kata dia. (Enold)