Beranda Maluku Utara Dir Intelkam Polda Malut Gelar Diskusi Pemilu Damai bersama Insan Pers

Dir Intelkam Polda Malut Gelar Diskusi Pemilu Damai bersama Insan Pers

411
0
BAGIKAN

TERNATE – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 Direktorat Intelejen Keamanan (Intelkam),  Polda Maluku Utara (Malut) menggelar diskusi publik bersama insan pers yang ada di kota Ternate Selasa (19/02).

Diskusi publik dengan tajuk peran pers dalam mengsukseskan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai, dan sejuk.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar kepada wartawan mengatakan, Malut punya catatan sangat rawan dalam sejarah dalam Pemilukada.

“Oleh karena itu Polda Malut mengambil langkah cepat, menggalang insan pers, dalam menciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk,” jelasnya.

Sementara itu ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malut, Halik Djokrora menambahkan, kegiatan seperti yang di adakan Polda Malut PWI Malut sangat mendukung, dengan momentum jelang pemilu serentak ini.

“Disini kita bisa berbicara keselamatan teman-teman saat melakukan peliputan di saat momen pelaksanaan pemilu serentak,” katanya.

Ia menuturkan, Pemilu damai itu sangat penting, satu pemberitaan sangat berpengaruh, dan langkah Polda melaksanakan kegiatan seperti ini dengan insan pers itu langkah yang sangat tepat.

“Kalau insan pers memberitakan pemilu damai, saya rasa itu sangat berpengaruh,” tegasnya.

Ia berharap wartawan saat melakukan peliputan harus mengedepankan kode etik jurnalistik kita bersama di lapangan. (Ogan)